MTsN 1 Rembang Terima Siswa Prakerin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — MTs Negeri 1 Rembang kembali menerima Praktek Kerja Industri (Prakerin) siswa SMK Umar Fatah, Kabupaten Rembang. Siswa yang akan melaksanakan Prakerin di MTs Negeri 1 Rembang berjumlah 3 siswa.

Mereka adalah Farel Erfasa R, Ahmad Angga Abdi Maulana, dan Siti Nafisah. Ketiganya merupakan siswa kelas IX Program Multimedia. Berdasarkan Surat Nomor 115/ SMK-UFA/I/2023 bahwa siswa-siswa tersebut akan melaksanakan Prakterk Kerja Industri (Prakerin) di MTs Negeri 1 Rembang dimulai tanggal 24 Januari 2023 sampai 23 April 2023.

Dalam kesempatan ini Slamet selaku guru pendamping melakukan serah terima siswa Prakerin kepada pihak MTs Negeri 1 Rembang yang diterima langsung oleh Kepala TU MTs Negeri 1 Rembang Hj. Nanik Dwi Ruhana. Slamet menitipkan pesan kepada anak didiknya agar selalu menjaga sikap baik dalam melaksanakan Prakerin maupun diluar Prakerin, mengikuti arahan dan bimbingan dari pihak Madrasah dan disiplin serta bekerja sama dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan MTs Negeri 1 Rembang.

Nanik Dwi Ruhana menerima dengan baik kegiatan Prakerin siswa SMK Umar Fatah Rembang yang akan dilaksanakan di MTs Negeri 1 Rembang selama 3 Bulan ini. Nanik mengatakan, MTsN 1 Rembang ini selalu terbuka untuk siswa-siswa dari SMK Umar Fatah yang akan melaksanakan prakerin.

“Harapannya siswa juga akan mentaati tata tertib yang berlaku di sini, mulai dari jam kerja, sikap, pakaian, kerapihan dan kesopanan, serta menjaga ketertiban dan kebersihan di Madrasah,” kata Nanik.

Guru MTsN 1 Rembang, Budi Utomo ditunjuk sebagai pendamping siswa Prakerin di MTs Negeri 1 Rembang. Budi akan memberikan tugas terkait keberlangsungan kegiatan Prakerin di lingkungan Madrasah. Sebagai langkah awal, Budi Utomo mengajak 3 siswa Prakerin dari SMK Umar Fatah tersebut untuk berkeliling ruangan dan memperkenalkan kepada seluruh Dewan guru dan Karyawan Kantor MTs Negeri 1 Rembang dan memberikan sedikit penjelasan terkait tugas dan fungsi di tiap ruangan yang dikunjunginya.

“Sebagai dukungan kami pada siswa yang melaksanakan Prakerin di MTs Negeri 1 Rembang, kami seluruh warga MTs Negeri 1 Rembang mengucapkan selamat untuk seluruh 3 siswa yang menjalankan Prakerin yang merupakan bagian dari tugas dan kewajiban dalam menempuh proses pendidikan di jenjang SMK. Semoga Prakerin ini dapat berlajalan lancar, sukses dan bermanfaat untuk membantu proses penyelesaian pendidikannya,” ujarnya. — bd/iq/rf