081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Perbaiki Fasilitas Wudhu, OSIM MAN 1 Rembang Gunakan Dana Infaq Jumat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Rembang periode 2022-2023 telah mewujudkan aspirasi peserta didik untuk memperbaiki serta memperindah tempat wudhu di Musala Baiturrahman.

Ketua OSIM MAN 1 Rembang periode 2022-2023, Novicka Amanda (X IPS 2)  mengatakan bahwa aspirasi perbaikan tempat wudhu menggema di kalangan peserta didik sebelum pengurus OSIM periode ini dilantik.

Menurut Vicka, dirinya selaku ketua OSIM yang baru harus mampu mewujudkan aspirasi yang ada. “Alhamdulillah setelah kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari penguris Majelis Perwakilan Kelas (MPK), pembina OSIM, wakil kepala (waka) bidang kesiswaan, waka sarana dan prasarana (sarpras) serta kepala madrasah, akhirnya aspirasi peserta didik bisa terwujud,” jelasnya kepada tim humas MAN 1 Rembang, Jumat (3/2/2023).

Vicka berharap, dengan perbaikan dan keindahan tempat wudhu mampu membuat peserta didik untuk rajin beribadah khusunya sholat dhuhur berjamaah.

Waka kesiswaan MAN 1 Rembang, Siti Kasidah menambahkan bahwa perbaikan tempat wudhu di musala bisa mengurangi antrian wudhu peserta didik. “Biaya perbaikan berasal dari infak jumat peserta didik, jariyah guru dan karyawan, serta bantuan dari madrasah,” terang Kasidah.

Kasidah berharap semoga amal jariyah peserta didik dan Bapak/Ibu Guru serta karyawan mendapatkan balasan yang lebih baik dan lebih banyak dari Allah SWT.

Kepala MAN 1 Rembang melalui waka sarpras, Achmad Sodikin mengatakan bahwa MAN 1 Rembang terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana yang masih belum representatif. –

Menurut Sodikin, target penyerapan anggaran sebanyak 70% sampai bulan Juli perlu disikapi dengan bijak dan tepat.

“Kami sangat mengapresiasi atas aspirasi peserta didik MAN 1 Rembang dan kerja keras pengurus OSIM dalam mewujudkan aspirasi perbaikan tempat wudhu, semoga menjadi keberkahan untuk semuanya,” imbuh Sodikin. –tejo/iq/rf