Terhenti 2 Tahun, Penyuluh Lanjutkan Pembangunan Masjid Al-Hidayah, Sidorejo Sarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Sarang 2– Sudah empat tahun sejak peletakan batu pertama, pembangunan Masjid Al-Hidayah, Dukuh Sidorejo, Desa Tawangrejo, kecamatan Sarang belum selesai. Hal ini menjadi perhatian bagi Penyuluh Agama Islam wilayah KUA Sarang 2. Dipimpin oleh Penyuluh Fungsional, Fahrur Rohman, pada Kamis 2 februari 2023, para penyuluh agama honorer KUA Sarang 2 melakukan bakti sosial dan kerja bakti untuk melanjutkan pembangunan masjid Al-Hidayah tersebut.

Fahrur mengatakan, masjid yang dibangun pada Agustus 2018 ini, peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang H. Athoillah muslim. Tujuannya, bertujuan untuk memajukan syiar Agama islam di dukuh terpencil yang jauh dari desa kelurahannya.

Selain kerja bakti, Fahrur yang juga menaungi daerah binaan Sedan dan Kaliori, juga menyerahkan bantuan dana yang terkumpul dari para donatur umum juga dari Komunitas mobil Chevrolet KLIC Muria dan GM Antusias untuk pembangunan masjid al hidayah tersebut.

Di samping memberi binaan pada majlis taklim yang ada di desa tersebut, Fahrur juga memberikan dukungan pada kawan kawan untuk bisa mewujudkan impian penduduk dukuh Sidorejo untuk mendirikan masjid yang layak untuk di gunakan kegiatan keagamaan, termasuk sumbangsih dengan penggalangan dana untuk pembangunan masjid Al- Hidayah tersebut. “Kami berharap, kawan-kawan bisa turut menyumbangkan dana untuk pembangunan masjid di dukuh terpencil ini. Karena akses masjid di pusat desa lumayan jauh,” kata Fahrur, Kamis (2/2/2023).

Masjid yang sempat berhenti pembangunanya kurang lebih 2 tahun tersebut dikarenakan kehabisan dana , kini mulai dilanjutkan kembali. Penduduk yang kesehariannya buruh lepas, petani dan pekebun ini sangat berterima kasih atas partisipasinya para penyuluh KUA Sarang 2 yang berperan aktif dalam pembangunan masjid.

Sriono selaku takmir masjid Al Hidayah dukuh Sidorejo mengatakan, dengan adanya peran para penyuluh ini sangat membantu kami dalam melanjutkan pembangunan ini, dukuh yang jumlah penduduknya kurang lebih 60 keluarga ini. Bagi yang ingin memberikan donasi pembangunan masjid ini bisa dikirim melalui rekening Bank Jateng nomor 3169031915 atas nama atas nama Pengurus Masjid Al-Hidayah.– eko/iq/rf