55 Siswa Terima Piala KSM, Ini Pesan Plh Kakankemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 55 siswa pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Rembang tahun 2023 menerima piala dari Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Piala diserahkan pada apel penghormatan bendera dan pembacaan doa pada Senin (17/7/2023) di halaman kantor.

Piala diserahkan oleh Plh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H. Moh. Mukson dan sejumlah pejabat lainnya secara bergiliran. Selain mendapatkan piala, para juara juga mendapatkan sertifikat dan sejumlah uang pembinaan.

KSM tingkat Kabupaten Rembang telah digelar pada 8-10 Juli 2023 di MAN 1 Rembang secara serentak dengan sistem CBT. KSM ini diikuti oleh siswa dari MI, MTs dan MA se-kabupaten Rembang.

Mereka meraih juara dalam lomba Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi (untuk MI), Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi (untuk MTs), dan Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Mukson menyampaikan selamat kepada 55 siswa yang telah meraih juara 1 hingga juara 5. “Selamat kepada adik-adik yang menjuarai KSM. Saya harap adik-adik jangan cepat puas, kaena perjuangan masih panjang. Persiapkan diri dengan matang untuk menghadapi KSM tingkat Provinsi. Semoga bisa menjadi pemenang hingga tingkat nasional,” kata Mukson.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, 55 pemenang tersebut akan mengikuti KSM di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 5-6 Agustus 2023. — iq/rf