3 Peserta Ikuti Bimtek Fasilitator Bimwin di Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 106 peserta perwakilan dari Kemenag se Jawa Tengah telah mengikuti Bimbingan Teknis Fasilitator Bimbingan Perkawinan Angkatan 3 dan 4, yang di selenggarakan Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Jawa Tengah, di Hotel Syari’ah Solo Kabupaten Sukoharjo, pada Senin – Kamis (19 -22 Juni 2023).

Dalam kegiatan ini, Kemenag Rembang mengirim 3 peserta, yakni Nur Aini dan Edy Warsono dari Bimas IsIam dan Sri Setyaningsih dari Penyuluh Agama Islam Honorer (PAIH) KUA Pamotan.

Saat di wawancarai setelah kembali di rumah Senin 26/6/2023, Sri Setyaningsih mengaku senang bisa mewakili KUA Pamotan sekaligus Kemenag Rembang di pelatihan tersebut.

Pengasuh PP Anwarul Qur’an As Suniyah Pamotan ini menjelaskan pelatihan ini membuktikan ikut serta peran Kemenag dalam keharmonisan rumah tangga setiap pasangan suami istri. “Selama 4 hari, kami di bimbing, agar bisa menjadi pejuang Bimbingan Perkawinan yang profesional,” tambahnya.

Di tambahkan, dengan harapan jika para calon pengantin dibekali ilmu sebelum menikah, maka bisa meminimalisir angka perceraian.

Sementara Edy Warsono menilai Bintek Fasilitator di hotel Syari’ah Solo sangat mantap. Para pembimbing mengajak peserta aktif berperan semua dan waktu kegiatan sangat disiplin dan tepat waktu.

Edy juga mengaku telah mendapat ilmu yang sangat berharga. “Mohon doanya saja, semoga ilmu yang saya dapat dari Bimtek kemarin bisa bermanfaat, bagi keluarga saya juga orang lain,” pungkasnya.

Hal senada juga terucap dari Nur Aini. Ia sangat bersyukur bisa mengikuti Bimtek kemarin. “Alhamdulillah, saya di tunjuk mewakili Kemenag Rembang. Mendapat banyak ilmu pengetahuan untuk membina rumah tangga saya dan calon pengantin nanti,” jelas Nur Aini. — gusman/iq/rf