30 ASN Di lingkungan Kankemenag Kota Salatiga Ramaikan Giat Donor Darah Toleransi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman didampingi Kasubag TU, H. Nurcholis  memantau kegiatan donor darah toleransi, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Senin (17/10/22)

Giat donor darah toleransi ini terselenggara atas kerjasama Kankemenag Kota Salatiga dengan PMI Cabang kota Salatiga  yang diikuti 30 orang ASN di lingkungan Kankemenag Kota Salatiga dan juga Penyuluh Lintas Agama di lingkungan Kankemenag kota Salatiga.

Di sela sela pemantauan kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengatakan  kegiatan donor darah merupakan agenda rutin Kankemenag Kota Salatiga tiap enam bulan sekali yang dikemas dalam kegiatan baksos. Untuk tahun ini donor darah digelar bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Santri tahun 2022 dan menyongsong tahun Toleransi tahun 2022.

“Giat tersebut terlaksana berdasarkan program kerja Kankemenag kota Salatiga menyongsong tahun Toleransi 2022 salah satunya kegiatan donor darah toleransi dan juga menyambut hari santri tahun 2022,” tutur Taufiq.

Taufiq menjelaskan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia bagi manusia, karena dengan menyumbangkan darahnya, berarti belajar ikhlas memberikan sesuatu yang sangat berharga bagi orang lain. Yang membuat donor darah menjadi mulia yakni pedonor tidak membeda-bedakan agama, golongan, suku, dan untuk siapa dia nanti akan menyumbangkan darahnya.

“Kegiatan ini adalah sumbangsih Kemenag Kota Salatiga untuk masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk perwujudan nilai nilai sosial, jelas Taufiq.

Selanjutnya perwakilan dari PMI Cabang Kota Salatiga mengatakan berterima kasih kepada Kemenag Kota Salatiga yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah secara rutin karena hal tersebut sangat membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah.(Humas/Khusnul-Fitri).