50 Siswa MTsN 3 Rembang Ikuti ANBK di Kelas Darurat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang  menggelar Asessment Nasional berbasis Komputer (ANBK) dimulai pada hari Senin ( 19/09).ANBK ini diikuti oleh 45 siswa utama dan 5 siswa cadangan.

“ Pada tahun ini Madrasah mengadakan ANBK dengan diikuti oleh 45 peserta didik dan di dukung dengan 5 siswa sebagai cadangan apabila saat ANBK ada peserta yang tidak bisa hadir,” kata Mukhoyaroh selaku wakil kepala bidang Kurikulum.

Untuk ANBK kali ini di Madrasah diadakah 3 sesi, yang setiap sesi waktu pengerjaan 2 jam. ANBK di mulai dari pukul 07.30 wib dan diakhiri pada pukul 16.30 wib.

Ihda Nurya selaku wakil kepala bidang Humas selalu sigap dalam mengumpulkan dan memberikan informasi ke siswa dengan harapan seluruh siswa bisa hadir tepat waktu dan tidak ada kendala dalah hal teknis maupun non teknis.

“Kami selalu berkoordinasi dengan semua guru terutama dengan wakasis terkait peserta ANBK. Jangan sampai ada peserta yang tidak tahu pengumuman terkait ANBK atau ada siswa yang tidak masuk. Kami sangat berharap semoga pelaksanaan ANBK kali ini lancar tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis,” ujarnya.

Pelaksanaan ANBK lancar, meskipun siswa menempati gedung yang masih dalam proses pembangunan sehingga. “Kami hanya menyisakan 20% gedung yang ada dan salah satu gedung yang tersisa disulap menjadi ruang komputer,” kata Ihda.

Tinjau pelaksanaan

Kepala MTsN 3 Rembang, Masrum memantau kondisi ANBK ini, baik dari segi sarana prasarana maupun pesertanya. Dia berharap seluruh guru dan komponen tenaga kependidikan saling bahu membahu untuk mensuksesakan agenda madrasah ini.

“Kami beserta para Waka selau memantau kesiapan ANBK kali ini, baik dari segi sarana prasana meliputi tempatnya. Sinyal internetnya ataupun perangkatnya kami selalu memantau dan berusaha sigap apa bila ada kendala,” kata Masrum.

“Kami juga selalu memantau kondisi peserta. Jangan sampai saat pelaksanaan anak didik ada yang tidak tahu jadwal ataupun terlambat hadir. Maka dari itu kami selalu berkoordinasi dengan para waka agar pelaksanaan ANBK di Madarsaj ini dapat berjalan dengan lancar,” terangnya. – Burhan/iq/rf