8 Siswa MAN 2 Rembang Lolos KSM Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Prestasi membanggakan diukir para siswa MAN 2 Rembang. Sebanyak 8 siswa berhasil memperoleh prestasi membanggakan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Rembang.

KSM merupakan sebuah ajang yang diinisiasi oleh Kementerian Agama melalui Direktorat KSKK Ditjen Pendidikan Islam. Ajang ini digelar untuk menumbuhkan ghirah siswa madrasah dalam kompetisi sains.

KSM tingkat Kabupaten Rembang bertempat di MAN 1 Rembang pada 8-10 Juli 2023. Delegasi MAN 2 Rembang memperoleh hasil memuaskan. Dari 12 siswa yang dikirim, 8 diantaranya meraih posisi lima besar dan berhak melaju ke tingkat provinsi.

Mereka yaitu Mohammad Fauzan A. (Juara 1 Matematika), Afifatul Amaliah (Juara 2 Matematika), A. Nur Hidayatullah (Juara 2 Biologi), Miladea Rahma F. (Juara 2 Ekonomi), Lailiyyatun Nafidah (Juara 4 Ekonomi), Lia Nurjanah (Juara 4 Geografi), Ni’matussolikah (Juara 4 Fisika), dan Rochilah Lafifauz (Juara 5 Biologi).

Kepala MAN 2 Rembang, H. Kasnawi mengapresiasi atas raihan hasil ini. Hal ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak, baik tim P4M, para pembimbing, serta para siswa.

“Tentu ini hasil yang sangat membanggakan yang diraih anak-anak. Dengan delapan siswa yang maju tingkat provinsi, berarti MAN 2 Rembang menjadi yang terbanyak dari madrasah lainnya di Kabupaten Rembang,” ungkapnya.

Kasnawi berharap untuk menghadapi tahap selanjutnya, pembimbing dan siswa dapat lebih fokus dalam program pembimbingan, karena saingannya tentu jauh lebih berat karena akan diadu dengan siswa madrasah se-Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan dari delapan siswa ada yang lolos ke tingkat nasional,” harap Kasnawi.

Para siswa tersebut telah menjalani program bimbingan intensif selama kurang lebih 24 hari, mulai 29 Mei sampai 7 Juli 2023.

KSM tingkat Provinsi dalam jadwal akan digelar pada 5-6 Agustus 2023. Kompetisi ini berbasis komputer (Computer Based Test) berupa soal pilihan ganda dan uraian singkat. -huda/iq/rf