9 Siswa MAN 2 Rembang Lolos SNMPTN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang — Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan. Harap-harap cemas tentu dirasakan siswa yang telah mendaftar lewat jalur ini. Ribuan siswa diterima diberbagai perguruan tinggi negeri sesuai pilihannya.

Pada tahun ini ada sembilan siswa MAN 2 Rembang yang berhasil masuk PTN melalui SNMPTN. Mereka dinyatakan lolos setelah mengecek pada laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id yang secara resmi diumumkan pada hari Selasa 29 Maret 2022 sore.

Kesembilan siswa tersebut adalah Afidah Hanikatul Lailia (Pendidikan Geografi UNY), Fitria Maulidah (Ilmu Politik Unnes), Wikoyatur Rofikhoh (Pendidikan Ekonomi Unnes), Ahmad Hilmy Bachtiar (Pendidikan Seni Rupa Unnes), Shofa Fauzia (Hukum Undip), Marta Dwi Astuti (Pendidikan Ekonomi Unnes), Suffi Nuralesa (Matematika Undip), Fitria (Teknik Geodesi Undip), dan Nabilla Arifatul Husna ( Ilmu Sejarah Unnes.

Wikoyatur Rofikhoh salah satu siswa yang lolos menyatakan rasa syukur atas pencapaian ini. Ia sadar hasil ini tidak mudah karena tentu persaingan sangat ketat. Ia memilih jurusan ekonomi karena menurutnya sangat bermanfaat untuk pengetahuan umum dan masyarakat.

“Dari dulu saya memang suka pelajaran ekonomi. Ke depan saya punya keinginan untuk menjadi dosen di Unnes,” imbuh siswa kelas XII IPS 4 tersebut.

Tidak lupa ia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada keluarga besar MAN 2 Rembang sebagai kawah candradimuka selama belajar di madrasah. Selain itu juga bersyukur karena madrasah sangat baik dalam melakukan pendampingan bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah.

“Semoga ilmu yang saya dapatkan dari madrasah manfaat dunia wal akhiroh. Dan untuk teman-teman yang belum diterima lewat SNMPTN jangan berkecil hati, bukan berarti menghentikan langkah. Masih ada SBMPTN yang siap menanti,” pungkasnya.–Huda/iq/rf