Aktualisasikan Diri, OSIM MAN 1 Rembang Luncurkan e-Mading

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang– Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat menantang para praktisi pendidikan dan tidak luput juga para pelajar untuk berinovasi dan berkarya.

Hikmah adanya pandemi COVID-19 menjadikan para praktisi atau bahkan peserta didik berlomba-lomba memberikan terobosan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Eksis e-mading adalah salah satu produk nyata kreativitas dari peserta didik MAN 1 Rembang. Eksis merupakan Ekspresi dan Kreativitas Siswa-Siswi MAN 1 Rembang berupa artikel, cerpen, puisi, atau bahkan novel karya peserta didik dalam bentuk elektronik majalah dinding (e-mading).

Pembina OSIM MAN 1 Rembang bidang bakat dan minat, Dani Indarto mengatakan bahwa sudah saatnya peserta didik MAN 1 Rembang menuju go-melek IT.”Kami memberikan bimbingan kepada pengurus OSIM untuk membuat produk digital yang bermanfaat serta bisa diakses dimanapun dan kapanpun, yakni berupa e-mading,” lanjut Dani, guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia MAN 1 Rembang.7/10/2022

Dani menambahkan sudah saatnya majalah dinding konvensional beralih menuju majalah dinding elektronik.

Masih menurut Dani, bagi masyarakat dunia maya/nitizen bisa mengakses Eksis e-mading karya peserta didik MAN 1 Rembang di portal https://eksismanera.blogspot.com/.

“Kita bisa memanfaatkan layanan website gratis seperti blogspot, wordpress dan lain sebagainya untuk menghasilkan karya yang bermanfaat untuk masyarakat,” sambung Dani.

Optimal

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron sangat mengapresiasi atas karya peserta didiknya. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi di era digital harus bisa dimanfaatkan oleh pendidik dan peserta didik khususnya di MAN 1 Rembang.”Jangan sampai kalah dengan siswa-siswi di sekolah SMA, buktinya dengan bimbingan guru serta mau belajar otodidak dari internet, siswa-siswi MAN 1 Rembang mampu bersaing dan semoga karyanya bisa bermanfaat,” tandas Khoiron.– tejo/iq/bd