Ambil Berkah Muharram, MIN 2 Rembang Tak Ketinggalan Santuni Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – 10 Muharram 1444 H menjadi momen yang istimewa bagi anak yatim piatu di negeri ini. Kaum muslimin berlomba-lomba mengadakan santunan yatim piatu yang merupakan amalan utama pada tanggal tersebut.

Termasuk MIN 2 Rembang yang melaksanakan kegiatan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musholla  madrasah pada Senin (8/8/2022).

Kegiatan santunan anak yatim dilaksanakan seusai shalat dzuhur berjamaah kemudian dilanjut dengan istighosah dan pemberian santunan anak yatim. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya anak yatim saja yang diberi santunan, namun yang masuk ke dalam kategori piatu atau yatim piatu juga diberikan santunan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian MIN 2 Rembang kepada anak yatim di lingkungan madrasah.

Sebanyak 5 peserta didik yang masuk ke dalam kategori tersebut memperoleh santunan yang diserahkan oleh bapak dan ibu guru MIN 2 Rembang.

Dana santunan tersebut diambil dari infaq jumat peserta didik MIN 2 Rembang dan juga infaq dari bapak ibu guru dan karyawan MIN 2 Rembang.

Kepala MIN 2 Rembang Badrudin dalam sambutannya berpesan kepada anak yatim piatu ntuk senantiasa bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini, selalu mendoakan orang tua dan tetap bersemangat dalam belajar.

“Kalian adalah anak-anak terpilih yang telah Allah pilih, jadi jangan merasa malu. Tunjukkanlah kalian mampu untuk berprestasi. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dengan apa yang kalian miliki saat ini, dan selalu doakan orang tua kalian,” imbuhnya. – tyas/iq/rf