Antusias Siswa Mengikuti Webinar Literasi Digital

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang — Siswa MTs Negeri 5 Rembang mengikuti kegiatan literasi digital yang diselenggarakan oleh Kementerian informasi dan komunikasi bekerjasama dengan kementerian Agama pada Rabu (24/5/2023).

Kegiatan webinar yang mengambil tema literasi digital dalam meningkatkan profil siswa madrasah pancasila rahmatan lilalamin, diikuti oleh peserta didik dari empat kabupaten, yaitu Kabupaten Rembang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Temanggung.

Kegiatan yang didesain dengan cara nonton bersama memanfaatkan sarana TV digital yang sudah tersedia. Acara tersebut digelar di MTs Negeri 5 Rembang, dengan menggunakan empat tempat nonton bersama, yaitu di Aula Gedung Islamic boarding putri, dan tiga ruang kelas Bilingual. Hampir 250 peserta didik, yang didampingi dua belas guru, mengikuti kegiatan tersebut secara antusias. Untuk meningkatkan konsentrasi peserta didik dalam mengikuti webinar, Peserta didik diberikan tugas membuat resume materi dari kegiatan webinar.

Miftah Imron Habibi selaku guru Bimbingan dan Konseling di MTs Negeri 5 Rembang, mengatakan, saat ini anak- anak sudah pandai membuat konten atau juga narasi di media sosial, namun itu perlu dibarengi dengan etika bermedia digital dan kecakapan memanfaatkan media digital dengan standar nilai agama dan budaya. “Sehingga tujuan keikutsertaan dalam program ini yakni guna membekali peserta didik dalam berinteraksi di ruang digital baik dari segi etika, kemampuan, keamanan dan budaya digital,” katanya_(Yu/An/Hb/iq/rf)