Berharap Berkah, PAH KUA Gunem Giatkan Tadarus Alquran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Gunem — Memasuki bulan Februari tahun 2023, segenap penyuluh Agama Islam melakukan kegiatan tadarus Alquran pada (03/01/23) di aula nikah kantor Urusan agama Islam Gunem. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at. Sebelum kegiatan ini dimulai biasanya segenap penyuluh dan jajaran KUA melakukan jum’at bersih di halaman KUA, kemudian dilanjutkan kegiatan tadarus tersebut. Kitab suci Alquran merupakan petunjuk dan pedoman bagi umat Islam di dunia ini. Giat tadarus Alquran merupakan kegiatan yang bernilai positif untuk membaca, mempelajari, merenungkan, dan memahami ayat-ayat al-Qur’an.

“Tadarus Alquran yang dilakukan oleh penyuluh ini selain mendapatkan pahala juga mendapatkan keutamaan yang lain, misalnya jika mendapatkan keberkahan dari membaca ayat-ayat Alquran,” kata Ni’matul Aabidah, salah satu penyuluh agama Islam.

Koordinator penyuluh kecamatan Gunem, Nur Salam menambahkan bahwa tadarus Alquran banyak manfaatnya, selain menenangkan hati juga menenangkan jiwa dan pikiran. “Tadarus Alquran kali ini dimulai dengan bacaan surat al-Fatihah kemudian dilanjut membaca Alquran satu persatu oleh penyuluh agama dan terakhir membaca do’a serta asmaul husna( Asma’ Allah),” imbuhnya.

“Dalam hadis Rasulullah SAW bersabda “Sebaik-baiknya ibadah umatku adalah membaca Al-Qur’an. (HR. Baihaqi) Selain itu, membaca Al-Qur’an satu huruf saja akan mendapatkan satu kebaikan,” tambahnya.

Kepala KUA Gunem, Muhamad Mukhlisin berharap kegiatan tadarus Alquran yang dilakukan oleh penyuluh merupakan kegiatan baik dan tentunya sangat bermanfaat bagi diri kita, sehingga harus dirutinkan setiap hari jum’at dan kami mengapresiasi kegiatan penyuluh ini. (Abidah/iq/rf)