Berikan Sentuhan Spiritual Peserta Didik, MAN 1 Rembang Gelar Istighosah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang – MAN 1 Rembang menggelar kegiatan doa bersama (istighosah) di awal tahun 2023 kepada seluruh peserta didik setelah salat dzuhur berjamaah pada Senin (2/1).

Bertempat di Musala Baiturrahman MAN 1 Rembang, sebanyak 455 peserta didik mengikuti kegiatan istighosah dengan penuh hikmat.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron menegaskan, doa merupakan keharusan seorang hamba sebagai wujud rasa syukur dan ungkapan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai umat beragama, doa merupakan bagian penting dalam hidup. Semua kesuksesan bisa kita raih, semua karena kehendak dan ridho Tuhan Yang Maha Esa,” terang Khoiron kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Khoiron menambahkan, kecerdasan emosional peserta didik bisa diberikan melalui sentuhan spiritual, salah satunya melalui kegiatan istighosah.

Abu Masaid, selaku rois istighosah mengatakan bahwa di awal tahun baru baik tahun baru masehi maupun tahun baru hijriah, peserta didik perlu diajak istighosah atau doa bersama.

“Astaghfirullahal adziim, astaghfirullahal adziim, astaghfirullahal adziim,” kata Abu saat mempimpin istighosah.

Abu berharap melalui istighosah seluruh peserta didik MAN 1 Rembang selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sekar Sri Utami (X IPS 1) berharap di awal tahun baru dan dengan doa yang baik semoga Allah SWT mengabulkan semua impian serta harapannya.

“Ya Allah, semoga saya se-keluarga selalu dalam keadaan sehat, berkah ilmu, berkah rezeki, dan semoga cita-cita saya terwujud Ya Allah,” doanya dengan nada pelan dan penuh harap. –tejo/iq/rf