Bimwin KUA Gunem Libatkan 15 Catin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Gunem — Sekitar 15 pasang calon pengantin mengikuti bimbingan perkawinan pranikah Angkatan V di Rumah Makan Joglo Dongsewo Resto Kecamatan Gunem pada Selasa (22/3/2022). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut.

Bimwin ini dibuka oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah. Bertindak sebagai pemateri di antaranya Ketua MUI Kabupaten Rembang, KH Atho’illlah, Kasi Bimas Islam, Ali Muhyidin, dari Dinas Kesehatan, dan penyuluh. Turut hadir dalam acara ini, Kepala KUA Gunem, Moh. Muhlisin dan Kepala KUA Pamotan Suryanto.

Mukhlisin menyampaikan, bimbingan pernikahan ini dilakukan selama dua hari (22-23/3/2022). Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para calon pasangan pengantin akan dibina dengan baik agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.

“Saya sangat senang para peserta binwin angkatan V sesuai dengan rencana awal dan antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, karena selama kegiatan tidak ada yang mengantuk. Disamping itu, penyampaian materi yang komunikatif dengan peserta,” ujar Mukhlisin

Sementara KH Atho’illah memberikan materi tentang membangun keluarga yang harmonis, salah satunya memilih pasangan yang tepat. Artinya menikah dengan pasangan yang seiman.

Sedangkan Ali Muhyidin selaku pemateri kedua dalam kegiatan itu, memberikan materi tentang keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, penuh cinta dan kasih sayang dalam perkawinan.

“Bimbingan perkawinan pranikah dilakukan untuk menekan angka perceraian yang kian meningkat. Untuk itu, bimbingan Perkawinan cukup penting diikuti oleh calon pasangan pengantin yang akan melangsungkan pernikahan agar calon pengantin mempunyai bekal dan siap menghadapi bahtera rumah tangga ke depan,” kata Ali.  – ida/iq/rf