Dari Gedung Haji, Bupati Berangkatkan 352 JCH Kloter 91 SOC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz memberangkatkan Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 91 SOC asal Rembang. Pelepasan diadakan pada Selasa, 20 Juni 2023 pukul 13.00 di Gedung Haji Rembang.

Pemberangkatan ini dihadiri oleh Plh Kakankemenag Rembang, H. Moh. Mukson, Ketua Panitia dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Rembang, H. Agus Salim, KH Wafi Maimun, KH Ahfas Hamid Baidlowi, jajaran pejabat Setda Rembang dan Kemenag Rembang.

Dalam sambutannya, Bupati meminta maaf apabila selama penyelenggaraan pemberangkatan haji ada kekurangan, baik teknis maupun lainnya. “Kami memohon maaf apabila ada kekuranagn teknis. Meskipun kami sudah menyiapkan petugas tenaga-tenaga ahli, baik Petugas Kesehatan dan pembimbing ibadah, tapi kami mohon maaf apabila ada kekurangannya,” kata Bupati.

Bupati meminta para petugas dan juga jemaah untuk selalu berkoordinasi. “Kami minta komunikasi dan koordinasi yang baik. Jangan sampai mengedepankan nafsu, karena akan mengurangi pahala. Koordinasi dan konsultasi itu penting, baik dalam hal ibadah, Kesehatan, akomodasi dan lainnya,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta jemaah haji untuk mendoakan Kabupaten Rembang agar menjadi baldatun thoyyibatun wa robbun ghofuurun.

Sebagaimana diberitakan, 219 JCH kloter 90 SOC dan 19 JCH kloter 97 SOC telah berangkat menuju asrama Haji Donohudan Selasa dini hari (20/6/2023) pukul 00.00 WIB. Mereka telah sampai di Asrama Haji Donohudan sekitar pukul 09.00.

Sementara kloter 92 SOC dengan jumlah jemaah 243 dan kloter 99 SOC dengan jumlah jemaah 19 orang akan berangkat Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 24.00.

Tiga kloter tersebut dibersamai oleh delapan Petugas Haji Daerah  (PHD). — iq/rf