Do’akan Kelancaran Haji, Kemenag Rembang Gelar Mujahadah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Jemaah haji ini diberangkatkan mulai 23 Mei 2023. Untik kesuksesan penyelenggaraan, keselamatan dan kelancarannya, Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah menginstruksikan kepada seluruh Kementerian Agama di Jawa Tengah untuk menggelar mujahadah di daerahnya masing-masing.

MUjahadah ini diadakan serentak pada Jumat, 26 Mei 2023. Kankemenag Kabupaten Rembang menggelar mujahadah ini mulai pukul 14.00 WIB di aula Kemenag Rembang. Mujahadah dipimpin oleh Kepala KUA Kragan, KH Amin Musa.

Mujahadah diikuti secara luring dan daring. Hadir di aula Kemenag Rembang, Kakankemenag dan segenap pegawai Kemenag Rembang, Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA se-Kabupaten Rembang. Sementara ASN di satuan kerja dan KUA Kecamatan mengikuti secara daring melalui kanal Youtube Kemenag Rembang news.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Kafit mengatakan, dengan mujahadah ini, semoga penyelenggaraan haji berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita berdoa bersama, semoga penyelenggaraan haji tahun ini diberikan kelancaran. Semua jemaah haji sehat dalam melakukan perjalanan ibadah haji dan pulang ke tanah air dengan selamat,” kata Kakankemenag.

Sebagaimana diberitakan, penyelenggaraan haji telah dimulai pada 23 Mei 2023. Untuk Kabupaten Rembang, terjadwal berangkat pada 19, 20 dan 21 Juni 2023. Hingga berita ini diturunkan, tercatat sebanyak 814 jemaah haji dari Kabupaten Rembang tergabung dalam kloter 90, 91 dan 92. — iq/rf