DWP Kanwil Bersama DWP Kankemenag Pati Peduli Bencana Banjir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Untuk meringankan beban warga pondok pesantren yang terkena dampak banjir, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah melalui DWP Kankemenag Kabupaten Pati memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pondok pesantren di wilayah Margoyoso Kabupaten Pati yang terdampak bencana banjir, Senin, (18/7/2022).

“Kami menyalurkan bantuan 50 paket beras @3kg yang berasal dari Dharma Wanita Pesatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan 12 kardus mi instan dari DWP Kantor Kemenag Kabupaten Pati serta 50 paket beras @3kg dari UPZ Kemenag Pati yang diperuntukan bagi pondok pesantren di kecamatan Margoyoso yang terdampak bencana banjir,” terang Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Pati, Sri Iswati, di sela penyerahan bantuan.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah beserta segenap pengurus dan pengurus DWP Kankemenag Kabupaten Pati. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama mendapatkan ridho Allah SWT dan tercatat sebagai amal sholih. Kebaikan-kebaikan yang kita kerjakan bukan mutlak untuk orang lain tetapi pada hakikatnya adalah untuk kita sendiri,” ucap perempuan kelahiran kota ukir tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Nyai Uswatun Hasanah mewakili pondok pesantren Tahfidz Al Hamidiyah mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan DWP Kanwil Kemenag Jawa Tengah dan DWP Kankemenag Kabupaten Pati,. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan kami juga berharap banjir tak lagi melanda wilayah ponpes kami kembali, Amiin,” ucap ibu Nyai.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Ali Arifin, selaku Pembina DWP menyampaikan apresiasi atas kepedulian Dharma Wanita Pesatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah melalui DWP Kankemenag Kabupaten Pati dalam membantu warga pesantren di Pati yang terdampak banjir.

“Kami berharap partisipasi kepedulian dan bantuan dari DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jateng yang disalurkan melalui DWP Kankemenag Kabupaten Pati ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat, khususnya warga ponpes yang terdampak banjir. Sebab, bencana banjir yang terjadi pada Kamis (14/7/2022) malam yang menggenangi wilayah pondok pesantren di Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati ini, menyulitkan para santri untuk beraktivitas seperti kegiatan mengaji, sekolah dll,” ujarnya.

Adapun pondok pesantren penerima bantuan di Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati adalah sebagai berikut:

  1. Pondok Pesantren Tahfidh Al Hamidiyah

Alamat Bulumanis kidul, Margoyoso,

Pengasuh KH. Sholihul Hadi

Jumlah santri 331 orang.

2. Pondok Pesantren Mansajul ulum

Alamat Jl. Ki Cibolang Gg. Pesantren 3/3 Margoyoso

Pengasuh KH. M. Liwauddin, jumlah santri 289

3. Pondok Pesantren Nurwiyah

Alamat jl. Ki Cibolang  Gg. Pesantren 3/6 Margoyoso

Pengasuh KH. Ali Mahmudi

Jumlah santri 31

4. Pondok Pesantren Dhiya’ul Qur’an

Alamat desa Kajen 02/02 Margoyoso

Pengasuh KH. Syafiuddin Miftah

Jumlah santri 200

5. Pondok Pesantren Mabdaul Huda

Alamat buludana no. 4  RT 3/2 Margoyoso Hp. 082 329 003 113

Pengasuh KH. Muhtar Hafidz

Jumlah santri 110

6. Pondok Pesantren Asrama pelajar Islam Kauman (APIK)

Alamat Kajen RT 02/02 Margoyoso hp.085 258 780 125

Pengasuh KH. Muhammad abdul Hadi

Jumlah santri 127

(at/Sua)