Kakankemenag Pati Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama di Donohudan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (Kasi PHU) Kemenag Pati menyambut kedatangan jemaah haji kloter pertama dan kedua asal Kabupaten Pati yang telah tiba kembali ke tanah air di embarkasi/debarkasi Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu, (16/07/2022)

Kepulangan jemaah haji Kloter pertama Embarkasi Solo asal Kabupaten Pati dari Tanah Suci ini juga disambut langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Taj Yasin Maimoen, didampingi Bupati Pati Haryanto, Sekda Pati, Asisten Administrasi Umum dan Kepala perangkat daerah terkait.

Sesuai rencana Kepala Kemenag Pati Ali Arifin beserta para pejabat daerah itu menyambut sekaligus melepas jemaah haji kembali ke daerah asalnya di gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Ali Arifin mengaku dirinya rela ikut menginap di asrama haji hanya untuk memastikan seluruh jemaah haji kloter pertama tiba dengan selamat di asrama haji Donohudan Boyolali.

Alhamdulillah kloter pertama dan kedua jemaah haji asal Kabupaten Pati telah kembali ke tanah air. Saya selaku Kepala Kementerian Agama kabupaten Pati mengucapkan selamat datang, semoga menjadi haji yang mabrur dan terus berupaya mempertahankan kemabrurannya,” ucap Kepala Kemenag.

Sementara Bupati Pati Haryanto merasa bersyukur jemaah haji kloter pertama Kabupaten Pati telah tiba di tanah air dan sampai di gedung Muzdalifah asrama haji Donohudan, Boyolali.

“Penyambutan jemaah haji di Donohudan, Boyolali sebagai wujud syukur kami, bahwa perjalanan para jemaah dari Kabupaten Pati berjalan sukses. Mereka menjalankan ibadah haji dengan lancar dan pulang dengan selamat,” ungkap Bupati.

Tak lupa Bupati menyampaikan terima kasih kepada Wagub Jateng, Kanwil Kemenag DIY dan instansi terkait yang telah membantu jamaah haji kloter pertama dari Kabupaten Pati yang diterima dengan senang hati.

“Mudah- mudahan menjadi haji yang mabrur. Dan langsung kami berangkatkan pulang ke Kabupaten Pati karena keluarga sudah menunggu di Pendopo, alun-alun dan sekitarnya,” ujarnya.

Bupati mengatakan warga Pati yang menjalani ibadah haji tahun ini telah difasilitasi dengan baik. Ia juga mengungkapkan tidak ada persoalan dan ibadah di tanah suci berjalan dengan baik tidak ada halangan satu apapun.(at/Sua)