DWP Kemenag Kota Salatiga Ikuti Pengajian Bulanan Secara Daring

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga mengikuti pengajian bulanan yang yang mengusung tema “Peran Ibu Dalam menyiapkan Makanan Halal dan baik Untuk Mewujudkan Generasi Emas” yang digelar oleh DWP Kemenag RI, melalui zoom meeting di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Rabu, (23/8/2023).

Dalam sambutannya, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas selaku Penasihat DWP Kemenag RI menyampaikan, pemilihan tema Peran Ibu Dalam menyiapkan Makanan Halal dan baik Untuk Mewujudkan Generasi Emas dianggap penting karena dalam Islam, Allah SWT memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram. Selain untuk kebaikan, menghindari makanan haram merupakan bukti keimanan ketakwaan hamba kepada Penciptanya.

“Salah satu hikmah atau karunia yang akan didapatkan dari mengkonsumsi makanan  halal adalah tubuh akan lebih terjaga. Makanan halal dalam versi agama Islam mengedepankan kebersihan dan menghimbau  umat islam untuk mengkonsumsi bahan makanan yang lebih banyak manfaatnya dari pada mudoratnya (keburukannya). Maka jika mengkonsumsi makanan halal insya Allah tubuh akan lebih terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit mematikan yang disebabkan dari makanan,“ tuturnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Habib Dr. Ali Bin Hasan Al Bahar.

Hadir Penasehat DWP Kemenag Eny Retno Yoqut, Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar, Ketua DWP Unsur pelaksana (UP) Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kemenag RI beserta jajarannya, Ikut secara daring ratusan pengurus DWP UP Balai litbang dan Balai Diklat Kemenag RI dari berbagai provinsi beserta pengurus dari Kanwil dan Kemenag Kab/Kota se Indonesia.(Humas/KK-YF/Sua)