Enam Siswa MTsN 1 Pati Terima Penghargaan Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Sebanyak enam siswa berprestasi MTsN 1 Pati menerima penghargaan dari Bupati Pati, pada Selasa, (2/5). Keenam siswa tersebut adalah Durrotun Asyifa Baizurman, Hafiz Ulumuddin Karim, Sidqon Difa Haqi Al Karim, Baraka Rafa Nararya, Hibban Fazada Barron, dan Faiz Rifqi Andhika. Mewakili Pj Bupati Pati, penghargaan diserahkan langsung oleh Sutikno Edy, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan SDM saat malam puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kantor Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Pati.

Sutikno mengaku bangga atas prestasi anak-anak Kabupaten Pati baik tingkat nasional maupun internasional. “Ini sangat membanggakan bagi kita, ternyata anak-anak Pati yo luar biasa,” ujarnya dengan penuh antusias.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pati, Winarto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak hanya sekolah umum saja, tetapi Madrasah Tsanawiyah khususnya di Kota Pati juga mampu menerobos prestasi di tingkat internasional. Ia menyebutkan bahwa hal ini menujukkan olah prestasi para guru yang tidak hanya mampu mengajar di kelas, tetapi juga mampu mengantarkan anak-anak untuk berprestasi. “Atas prestasi ini, mudah-mudahan menambah semangat baru baik bagi anak-anak maupun orang tuanya,” harap Winarto.

Hibban, pemeroleh bronze medal kategori Creative Robotic dalam ajang 7th Asian Junior Robot Cup (AJR) di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu, mewakili teman-temannya mengatakan jika dirinya tidak pernah menyangka menerima  penghargaan ini.

“Alhamdulillah, kami berenam tidak menyangka. Penghargaan ini sebagai awal bagi kami untuk terus bergerak dan berkompetisi di berbagai bidang,” ucapnya.

Selain itu, Hibban juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan penghargaan kepada 6 siswa MTsN 1 Pati. “Kepada Bapak Henggar beserta jajarannya dan Bapak Winarto, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasinya terhadap perjuangan kami, baik di bidang robotik, olimpiade, maupun MTQ. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih,” imbuhnya.

Atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkab. Pati, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati turut bangga dan bersyukur. Pasalnya, MTsN 1 Pati menjadi satu-satunya Madrasah Tsanawiyah yang menerima penghargaan serta dapat bersanding dengan sekolah-sekolah hebat di Kabupaten Pati. “Selamat buat anak-anakku yang cerdas, beriman, berakhlak, dan berprestasi atas penghargaan dari Bapak Henggar. Semoga mbarokahi untuk MTsN 1 Pati dan juga Kab. Pati,” harapnya.

Syafak menekankan, kolaborasi antara madrasah di bawah naungan Kemenag dan sekolah di bawah naungan Dinas P & K, merupakan kekuatan besar dan luar biasa dalam membangun pendidikan yang lebih baik untuk mensukseskan merdeka belajar di lingkungan Kab. Pati khususnya.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab. Pati, terutama Bapak Pj Bupati, Kepala Dinas P & K beserta jajarannya. Mudah-mudahan penghargaan ini menambah gairah kami di dalam mewujudkan madrasah mandiri berprestasi tingkat internasional,” tutup Syafak.(TiM/at/Sua)