Gandeng FKPAI, Kemenag Rembang Gelar Semarak Ramadan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Rembang menggelar program Semarak Ramadan. Program ini digelar di tiga wilayah, yaitu Wilayah barat, timur dan tengah.

Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang, Ali Muhyidin mengatakan, program ini diadakan setiap Ramadan. Tujuannya adalah mensyiarkan Islam di tengah-tengah masyarakat. “Kami bekerja sama dengan FKPAI mengadakan kegiatan Semarak Ramadan di 3 wilayah KUA di Rembang,” kata Ali.

Selaitu itu, Kemenag Rembang juga menggelar tadarus Al-qur’an di musala Al-Ikhlas Kemenag Rembang dengan melibatkan seluruh pegawai. “Tadarus ini dimulai pukul 10.00, dilanjutkan dengan salat zuhur berjamaah,” jelasnya.

Perdana

Untuk gelaran pertama, diadakan di wilayah timur pada Rabu (29/3/2023) di KUA Sarang 2. Peserta terdiri atas penyuluh KUA Sarang 1, Sarang 2, Kragan, Sedan, dan Sale.

Acara tersebut diisi dengan beberapa kegiatan di antaranya Takhtimul Qur’an  30 juz, pembacaan Rotibul haddad, santunan duafa, dan ceramah oleh Ketua MUI Kecamatan Sarang, KH Kholid Nahrawi.

Ketua FKPAI Kabupaten Rembang, Sujadi mengatakan, acara ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi atar penyuluh Agama serta mengisi kegiatan di bulan Ramadhan  serta untuk meningkatkan kinerja PAH di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Sementara ceramah disampaikan ketua MUI Kecamatan Sarang KH.Kholid Nahrowi. Tausiyah yang disampaikan adalah tentang keikhlasan dalam menjalankan tugas sebagai Penyuluh Agama. “Tugas penyuluh itu sangat mulia sekali. Penyuluh adalah garda terdepan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung,” kata KH Kholid. – eko/iq/rf