Jadi Tilok, MAN 2 Rembang Persiapkan Sarana CAT Profesionalisme dan MB ASN Kemenag Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang — Dalam waktu yang dekat ini, Kementerian Agama akan menyelenggarakan Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) pada hari Selasa 27 Desember 2023.

MAN 2 Rembang menjadi salah satu tempat penyelenggaraan di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Para peserta yang berada di wilayah timur Kabupaten Rembang memilih MAN 2 Rembang untuk menjadi lokasi pelaksanaan. Adapun para peserta bisa memilih tilok (titik lokasi) sesuai dengan domisili maupun lokasi kantor.

Berbagai persiapan telah dilakukan, terutama kesiapan komputer. Wakil kepala madrasah bidang sarana prasarana, Masrur Slamet menerangkan bahwa pihaknya telah menyiapkan ruangan komputer untuk mendukung kegiatan ini.

“Ada 247 ASN yang memilih MAN 2 Rembang sebagai titik lokasi pelaksaan tes. Sesuai jadwal yang ada, nantinya para peserta terbagi menjadi empat sesi pelaksanaan,” ujar Masrur.

Sesi 1 mulai pukul 08.00-09.30, sesi 2 pukul 10.00-11.30, sesi 3 pukul 13.00-14.30, dan sesi terakhir pukul 15.00-16.30. Masrur menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang proses install aplikasi Safe Exam Browser.

“Proses install untuk masing-masing komputer sekitar 5 menit. Mudah-mudahan besok pada waktu pelaksaan tidak ada kendala jaringan,” imbuh Masrur.

CAT IPMB ini diikuti oleh seluruh ASN yang berada di bawah naungan Kementerian Agama RI. CAT ini dilaksanakan untuk penyusunan indeks professional moderasi beragama bagi ASN. — huda/iq/rf