Jaring Informasi Pelaksanaan PIP Pesantren, Kemenag Pemalang Adakan Monev

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Roziqun pada hari Kamis (24/8/2023) berkunjung ke Pondok Pesantren Bani Fuad Syihabuddin Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi pendistribusian Program Indonesia Pintar (PIP) ponpes di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang. Dalam kunjungannya Roziqun didampingi Kasi PD Pontren Kankemenag Kabupaten Pemalang, Chanifuddin dan Pelaksana Seksi PD Pontren, Mutmainah yang turut serta melaksanakan monev.

Monev ini bertujuan untuk menjaring informasi dari pihak ponpes tentang pelaksanaan PIP berupa permasalahan yang dijumpai serta saran yang akan dijadikan bahan masukan bagi kebijakan pelaksanaan PIP di masa depan.

Kepala Kankemenag mengatakan PIP bagi ponpes sebagai salah satu program pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI untuk membantu santri ponpes melanjutkan pendidikan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi santri, sehingga bagi santri yang tidak mampu dapat melanjutkan pendidikan,” kata Roziqun.

Priyadi selaku perwakilan pengasuh ponpes menyampaikan ucapan terima kasih dan harapannya. “Terima kasih atas bantuan PIP di tahun ini, semoga tahun depan jumlah santri penerima bisa ditingkatkan, jadi lebih banyak yang menerima manfaat bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Priyadi.

Pelaksanaan monev dilakukan pada delapan pondok pesantren di Kabupaten Pemalang. Monev dilaksanakan oleh lima tim yang setiap timnya terdiri dari dua orang petugas monev. (rad/fi/rf)