Tim Irjen Nilai Pembangunan KUA Sulang Memuaskan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI mengadakan monitoring ke KUA kecamatan Sulang. Monitoring dilakukan pada Kamis (24/8/2023) di gedung KUA Sulang, Jl Rembang-Sulang. Tim tersebut yaitu Wachid Yulianto, Taufan Brata Rachman Efwani Putri.

Monitoring tersebut diterima oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Kafit, Kasubag TU Kemenag Rembang, Moh. Mukson, Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang, Ali Muchyidin dan Kepala KUA Sulang, Suyatman, serta tim Perencana Kemenag Rembang.

Dalam monitoring, tim Irjen mengatakan pembangunan KUA Kecamatan Sulang sudah sesuai dengan desain dan diselesaikan tepat waktu. “Secara umum pembangunan KUA Kecamatan Sulang sudah memuaskan. Semoga bisa memberikan manfaat untuk pelayanan publik yang lebih baik dan prima,” kata Wachid Yulianto.

Bersamaan dengan monitoring, diadakan peresmian dan tasyakuran pembangunan KUA Sulang oleh Kakankemenag. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Suyatman dan diserahkan kepada Kakankemenag. Turut hadir dalam peresmian ini jajaran Forkopimcam dan tokoh agama setempat.

Dalam sambutannya, Kakankemenag mengatakan, pembangunan KUA ini bersumber dari dana SBSN. “Pembangunan KUA ini merupakan salah satu upaya pewujudan revitalisasi KUA, sebagai salah satu program prioritas Kementerian Agama,” kata Kakankemenag.

Revitalisasi KUA ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Karena KUA sebagai garda terdepan Kementerian Agama di tingkat Kecamatan. “Dengan gedung yang baru ini, kami harap masyarakat agar betul-betul dilayani dengan baik,” pesan Kakankemenag.

Dengan demikian, ada tujuh KUA di Rembang yang sudah dibangun dengan dana skema dana SBSN. Yaitu KUA Gunem, KUA Bulu, KUA Sumber, KUA Sedan, KUA Lasem, KUA Rembang dan KUA Sulang. “Sisanya yaitu 9 KUA semoga bisa segera menyusul pembangunannya dengan dana SBSN,” kata Kakankemenag. — iq/rf