Jatman Adakan Istighosah di Bulu, Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah Idaroh Syub’iyyah, Rembang – Lasem mengadakan istighosah kubro dan manaqib. Kali ini, istighosah diadakan di Lapangan Desa Sumber mulyo Kecamatan Bulu, Rembang, Minggu (7/10/2018).
Acara yang dinulai pukul 08.00 WIB ini menghadirkan pembicara KH Dzikron Abdullah dari Semarang. Turut hadir dalam acara ini, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah, para ulama, antara lain KH Abduuozaq Imam, KH  Ustukhri Irsyad, KH Fqih Mudawwam, KH Ahmad Najib, K. Syauqi Taufiqurrahman, KH A’wani, KH Arif Zainal Arifin, KH Abdul Wahab Qohar, dan KH Ahmad Nasuha.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan, istighosah ini merupakan kegiatan positif yang dimaksudkan untuk mendoakan masyarakat yang tertimpa musibah. “Kami dan seluruh masyarakat Rembang senantiasa mendoakan agar bangsa Indonesia senantiasa diberikan keselamatan dan kesabaran. Seperti bencana alam yang terjadi di NTB beberapa waktu lalu, juga musibah Tsunami dan gempa di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah.

Bupati jugamenyinggungg soal pembangunan desa yang saat ini setiap desa diupayakan maju Dengan adanya dana desa, masyarakat Rembang diharapkan juga mampu meningkatkan kualitas dan kesejahteraan diri.

Kakankemenag kabupaten Rembang, Atho'illah mengatakan, istighosah merupakan ikhtiar manusia yang dilakukan secara vertikal kepada Allah SWT. Menurutnya, berkumpulnya para ulama di forum istighosah ini memberikan kesakralan tersendiri. Atho'illah berharap, semua doa para alim ulama diijabahi Allah SWT.

Istighosah ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh ratusan masyarakat. Jamaah turut larut dalam untaian doa yang dibawakan oleh para kyai secara bergiliran. Mereka berharap, masyarakat Indonesia diberikan ketabahan atas bencana yang melanda dan kekuatan untuk pulih kembali.
JATMAN adalah Jam'iyyah Ahlit thoriqoh Al mu'tabaroh An-nahdliyyah. Jam'iyyah yang berada dibawah naungan NU, jam'iyyah thoriqoh yang mempunyai sanad dari guru sampai kepada Rosululloh. — iq/bd