Jelang Berangkat, Ahmad Fahimi Mohon Restu Jalankan Tugas Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Ahmad Fahimi adalah Tim Petugas Haji Indonesia yang akan mendampingi jemaah haji kloter 9 asal Kabupaten Rembang dan Kudus. Fahimi adalah Kepala MIN 1 Rembang yang sudah menjalani seleksi tes TPHI pada tahun 2020 silam.

Menjelang keberangkatannya, keluarga Kemenag Rembang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Moh. Mukson, Kasi Pendidikan Agama Islam, Sarip dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Sri Farida Ristiyana dan tim Humas.

Ahmad Fahimi akan dijadwalkan bertolak ke asrama Haji Donohudan pada Selasa (7/6/2022). Dalam ziarah haji ini, Fahimi meminta doa kepada segenap keluarga besar Kemenag Rembang agar diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas mendampingi jemaah haji selama menjalankan ibadah, mulai pemberangkatan hingga pemulangan.

“Kami memohon doa kepada panjenengan semua agar diberikan kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas melayani tamu Allah,” kata Fahimi.

Mukson menyampaikan selamat kepada Fahimi yang telah lolos berangkat sebagai petugas haji tahun ini. Mukson berpesan untuk tidak terlalu berpikir yang rumit sebelum menunaikan tugas. “Pasrahkan saja semua kepada Allah. Jangan memikirkan hal-hal akan menjadi sulit. Kalau sudah di sana, Insya Allah nanti diberikan kemudahan,” kata Mukson.

Sebagaimana diberitakan, jemaah haji asal Rembang tergabung kloter 9 maupun 10. Kloter 9 berjumlah 275 jemaah dan akan tergabung dengan jemaah asal Kudus. Mereka akan berangkat dari pendopo Museum Kartini Rembang menuju asrama haji Donohudan  dengan menggunakan 8 bus. Rinciannya, 7 bus utama dan 1 bus cadangan.

Sementara kloter 10 berjumlah sebanyak 48 orang. Kloter ini akan tergabung dengan calon haji asal Kabupaten Kendal. Kloter 10 ini akan berangkat dari pendopo Museum Kartini ke asrama haji Donohudan dengan menggunakan 2 bus utama. Setiap bus akan didampingi oleh satu orang petugas dari Kemenag Rembang.

Sebelum berangkat, akan diadakan seremonial pelepasan. Sehingga seluruh calon haji sudah harus masuk Pendopo Museum Kartini dua jam sebelum pemberangkatan. Kloter 9 sudah harus masuk Pendopo pada 8 Juni 2022 pukul 06.00 WIB. Sedangkan kloter 10 sudah harus masuk Pendopo Kartini pada 9 Juni 2022 pukul 00.00 WIB. — iq/rf