Jelang HUT ke-77 RI, KUA Adakan Bersih Lingkungan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang beserta satuan kerja, baik madrasah dan KUA mempersiapkan diri memeriahkan Hari Jadi Indonesia ini.

Perintah untuk memeriahkan HUT ke-77 RI ini tertera dalam surat Edaran Bupati Rembang yang sudah dilayangkan beberapa waktu lalu. Instruksi Bupati ini ditanggapi oleh Kemenag Rembang dan satuan kerjanya dengan terlebih dahulu memasang umbul-umbul serta pernak-pernik lainnya.

“Kami sudah meneruskan instruksi Bupati tersebut kepada KUA dan madrasah negeri/swasta,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson, Jumat (5/8/2022).

Instruksi ini ditindaklanjuti oleh beberapa KUA. Seperti yang dilakukan oleh segenap pegawai KUA Pancur. Pada Jumat ini, pihak KUA Pancur mengadakan kerja bakti bersih lingkungan, sekaligus memasang atribut kemerdekaan dan hiasan lainnya.

“Tak hanya itu, kami juga melakukan pengecatan KUA agar tampak indah,” kata Penyuluh Agama Islam KUA Pancur, Syafi’i.

Hal sama juga dilakukan oleh KUA Sluke, KUA Pamotan, KUA Gunem, KUA Sedan dan KUA Bulu. Semuanya mengadakan Jumat bersih dan mempersiapkan Hari Kemerdekaan RI.

“Kami menyambut HUT ke-77 RI ini dengan penuh suka cita. Kebetulan pandemic juga sudah mulai menurun. Kita adakan bersih-bersih lingkungan, kali ini lebih bersih dari Jumat biasanya karena untuk menyambut hari special,” kata Penyuluh Agama Islam KUA Pamotan, Sri Setyaningsih. — iq/rf