Jelang KSM, Kemenag Rembang Gelar Simulasi KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Dalam rangka menyukseskan Kompetisi Siswa madrasah Tahun 2023, Kemenag Rembang menggelar simulasi KSM pada 5-7 Juli 2023 di MAN 1 Rembang. KSM ini terjadwal akan diadakan pada 8-10 Juli 2023 di MAN 1 Rembang.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah mengatakan, pendaftaran KSM ini telah diadakan pada 7-23 Juni 2023 lalu melalui laman ksm.kemenag.go.id.  “Peserta tidak hanya dari Madrasah saja, tapi  terbuka untuk sekolah umum yang berada dibawah naungan Kemendiknas,” jelas Sya’dullah.

KSM ini diikuti oleh minimal kelas 4 SD/MI. Sementara jenjang MTs dan MA wajib mendaftarkan 2 peserta per mapel.

Dengan berbasis CBT, KSM tingkat Kabupaten Rembang ini diikuti 549 siswa. Rinciannya, 48 MI dengan jumlah 175 siswa; 47 MTs dengan jumlah 217 siswa, 22 MA dengan 157 siswa.”Jumlah target 562 peserta terpenuhi 533 peserta masih kurang 29 peserta. Meskipun begitu sudah mencapai 95 %. Ini sudah sangat optimal untuk Kabupaten Rembang,” jelas Sya’dullah.

Sya’dullah mengatakan, terpilihnya MAN 1 Rembang sebagai lokasi KSM karena lokasinya yang strategis, syiar yang terjangkau, dan fasilitas yang memadai.

Pelaksanaan KSM rencana akan dibuka secara resmi oleh Plh Kepala Kantor Kemenag Rembang 1di halaman Upacara MAN  1 Rembang. Pembukaan akan dimeriahkan oleh tari Sesonderan dari siswa siswi MAN  Rembang, pentas Seni dan bazar oleh siswa. — masitoh/iq/rf