Kakankemenag Beri Apresiasi, Kampanye Mandatory Halal Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — “Alhamdulillah, acara kampanye mandatory halal pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 berjalan lancar. Terima kasih kepada segenap ASN yang terlibat dan ikut menyukseskan program sertfikasi halal tersebut baik di titik lokais Kelurahan Kutowinangun maupun di Pasaraya” Demikian disampaikan Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam Apel Pagi yang diikuti seluruh ASN satu atap Kemenag Salatiga di Halaman Belakang Kantor, Senin, (20/03).

Tanpa dukungan dan kerja sama tim dari berbagai lini, maka kinerja instansi tidak akan optimal. Kemampuan untuk berkomunikasi, mendengarkan, dan mengeksekusi pekerjaan secara terkoordinasi adalah softskill yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai. Dalam hal ini, tujuan yang ingin dicapai adalah supaya masyarakat terpapar informasi tentang sertifikasi halal dan mau mendaftar, maka dari itu teamwork atau kerja sama tim sangat dibutuhkan.

Taufiq juga mengajak ASN Kemenag Salatiga untuk menunjukkan eksistensi Kementerian Agama pada masyarakat. “Saat ini, Kemenag selalu dilibatkan dalam kegiatan pemerintah daerah/kota, itu menandakan bahwa keberadaan Kemenag dianggap penting dan tidak dipandang sebelah mata. Maka dari itu, kita harus tampil percaya diri sebagai bagian dari Kemenag yang telah banyak berjasa untuk bangsa ini,” ajak Taufiq.

Di akhir amanatnya, Taufiq memberikan apresiasi kepada humas dan tim kreatif yang telah memberitakan giat kampanye mandatory halal dalam bentuk tulisan dan video pada platform media sosial Instagram, Facebook, Youtube dan Website Kemenag Salatiga serta Kemenag Jateng. Harapannya, informasi akan tersampaikan pada pelaku usaha dan segera mendaftarkan usahanya, sehingga tahun depan sudah tidak ada lagi pelaku usaha yang belum tersertifikasi halal. (Humas/YF/Sua).