Kakankemenag dan Setda Sambut Kepulangan Jemaah Haji Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga – Sekretaris Daerah (Setda) Kota Salatiga, Hj. Wuri Pujiastuti didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso  menyampaikan ucapan selamat datang kepada jemaah haji Kota Salatiga. Ia bersyukur atas kepulangan jemaah haji Kota Salatiga yang secara umum dalam keadaan sehat walaupun ada dua jemaah haji yang pulang menggunakan ambulan dan ada satu yang wafat. Hal ini disampaikan Setda Salatiga pada saat menyambut langsung kedatangan jemaah haji Kota Salatiga, di ruang Muzdalifah Donohudan, Selasa pagi  (11/7/2023).

“Pemerintah Kota Salatiga selalu berusaha meningkatkan pelayanan haji dari tahun ke tahun, ini berkat kerjasama yang bagus antara Pemerintah Kota Salatiga dengan Kementerian Agama. Saya harap kedepan kerjasama ini bisa lebih baik lagi,” tutur Wuri.

Jemaah haji Salatiga yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 SOC terdiri dari gabungan jemaah haji Kota Salatiga, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Semarang. Setibanya di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, jemaah diangkut menggunakan bus secara beriringan menuju Asrama Haji Donohudan untuk prosesi serah terima jemaah ke daerah masing-masing.

Pemulangan jemaah haji Kloter 18 SOC dihadiri Setda Salatiga, Asisten 1, Kepala Kemenag Kota Salatiga, Plt  Kasi PHU, Humas beserta Tim CC dan Panitia daerah.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso di sela-sela pemulangan menambahkan Kloter 18 yang berasal dari Jemaah Haji Kota Salatiga ada 217 orang, yang berangkat pada gelombang satu. Pada Kloter ini, ada satu jemaah yang wafat dan dua jemaah yang masih dirujuk di RS Moewardi Solo.

Selanjutnya  Wiharso mengatakan untuk memperoleh haji mabrur itu sulit. Namun, mempertahankan kemabruran haji, lebih sulit. Karena itu, terus dijaga jalinan tali silaturrahmi dan gemar berinfak.

“Semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh, semua dosa diampuni, dan seluruh biaya perjalanan diganti oleh Alloh SWT dengan rizki yang melimpah dan barokah,” tutur Wiharso yang langsung disambut serempak dengaan ucapan “aamiin” dari jemaah.(Humas/KK-CC/Sua)