Kakankemenag Monev MI Perwanida 01 Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Salatiga (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Wiharso melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan pembinaan di RA Perwanida 01 Dukuh pada Kamis (14/09/2023). Kedatangan Kakankemenag disambut Kepala RA Perwanida 01 Luluk Suci Rahayu beserta para tenaga pendidik.

“Terima kasih atas kedatangan Bapak di RA Perwanida Dukuh 01, suatu kehormatan untuk kami. Kehadiran Bapak disini memberi pembinaan kami jadikan suntikan semangat dalam kegiatan belajar mengajar. Saya berharap tidak hanya sekali ini saja, tetapi ke depan Bapak sering berkunjung,” sambut Luluk.

Dalam sambutan dan pengarahannya Kakankemenag menyampaikan bahwa maksud kunjungannya adalah untuk memonitoring administrasi, kegiatan belajar mengajar, dan kedisiplinan para guru. Wiharso berharap kunjungannya dapat memberikan support dan semangat bagi tenaga pendidik disini.

“Perlu saya tekankan bahwa orientasi orang tua dalam menyekolahkan atau menitipkan anaknya ke RA itu untuk meningkatkan pendidikan dan akhlak islamiyah  anak. Landasan nilai agama Islam dalam pendidikan karakternya dinilai lebih mapan. Apalagi di era serba digital ini, pengaruh media sangat luar biasa. Guru harus pintar-pintar membentengi pengaruh negatif dengan memberikan pendidikan dasar berbasis agama.” Jelas Wiharso dalam sambutannya.

Di akhir kunjungannya Wiharso menyempatkan diri untuk menyapa para siswa yang tampak gembira menyambut kedatangannya. (YF/Bel)