Kakankemenag Pemalang Sambangi Kontingen POPMA di Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Roziqun menyambangi kontingen Pekan Olahraga Madrasah Aliyah (POPMA) di penginapan Hotel Indah Jaya Solo, Sabtu (26/8/2023).

Didampingi Kasi Pendidikan Madradah Khabibur Rokhman, Kakankemenag disambut langsung Kepala MAN Pemalang, Ahmad Najid, ketua kontingen POPMA Kabupaten Pemalang Andi Ahmad dan ofisial POPMA Kabupaten Pemalang. Pada kesempatan itu, Roziqun juga menyempatkan diri menyapa seraya menyalami kontingen POPMA lalu kemudian dilanjutkan foto bersama.

Roziqun memotivasi peserta POPMA Kabupaten Pemalang untuk semangat dan berani agar meraih prestasi. “Kalian harus tetap semangat dan berani. Semangat dan keberanian untuk menang adalah setengah dari kemenangan,” ungkap Roziqun.

Ketua kontingen Andi Ahmad saat dimintai keterangan menjelaskan, jumlah siswa peserta POPMA ada 16 anak ditambah 4 orang ofisial dari MAN Pemalang. Sementara itu, Kepala MAN Pemalang yang juga Ketua KKMA Kabupaten Pemalang menyampaikan bahwa peserta POPMA untuk meraih juara harus terus berlatih. “Kebanyakan siswa yang meraih juara di event olahraga adalah mereka yang ikut klub olahraga. Dan mereka terus berlatih sehingga fisik dan mental akan tergembleng,” ujar Najid.

Berdasarkan informasi, POPMA tingkat Jateng tahun 2023 di Surakarta ditutup pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2023. Beberapa atlet dari Pemalang belum bertanding hingga Sabtu pagi seperti cabang tenis meja ganda, atletik lari, dan tolak peluru. (hbb/fi/rf)