Kakankemenag Salatiga: KUA Untuk Tingkatkan Layanan Prima pada Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Hari kelima melaksanakan tugas di Kemenag Kota Salatiga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga didampingi Kasubbag TU, Kasi Bimas dan Humas lakukan Monitoring Administrasi dan  Pembinaan di KUA Sidorejo Salatiga, Jum’at pagi (12/05/2023).

Di sela-sela monitoring Kankemenag Kota Salatiga, H. Wiharso juga memberikan pembinaan kepada ASN di lingkungan KUA Kecamatan Sidorejo. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa seluruh abdi negara atau ASN Kementerian Agama wajib memahami Core Values yakni ASN BerAKHLAK yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Adanya Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.

Lebih lanjut, H. Wiharso mengatakan Core Values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja,dan menjadi roh kita selaku ASN Kemenag. “Saya mengajak ASN untuk bisa mengaplikasikan Core Values yakni ASN BerAKHLAK yang memiliki orientasi pada pelayanan yang maksimal bagi masyarakat khususnya pelayanan di KUA.”

Selanjutnya H. Wiharso mengatakan KUA sebagai ujung tombak pelayanan Kementerian Agama  tingkat  harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“KUA sebagai ujung tombak Kantor Kementerian Agama untuk bisa memberikan pelayanan prima di KUA yang melayani dan yang dilayani, selain menyangkut NR, KUA harus memberikan bimbingan manasik haji, selain itu KUA juga mengurusi perwakafan dan perberdayaan zakat,” ucap Wiharso.(Humas/Khusnul-YF/Sua)