Kakankemnag Kota Salatiga Pimpin Rakor Persiapan Tasyakuran HSN Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman  didampingi Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), H. Sholeh Mubin memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Tasyakuran Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga (19/10/22).

Rakor yang digelar Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Kasubag TU, Kasi dan Gara beserta para Panitia Tasyakuran Hari Santri Tahun 2022.

Dalam arahannya, H. Taufiqur Rahman menekankan pentingnya peringatan hari santri sebagai momen mengenalkan pesantren ke masyarakat. “Mari kita besarkan hari santri ini dengan membuat kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat”, tuturnya.

Lebih lanjut H. Taufiq mengatakan Rakor yang dilaksanakan hari ini ada dua agenda yakni membahas upacara kegiatan Hari Santri Nasional yang akan dilaksanakan di Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS)  dan Tasyakuran Hari Santri Nasional yang akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.

“Pelaksanaan upacara peringatan HSN akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022 kegiatan ini rencananya Pj. Walikota  akan bertindak sebagai inspektur upacara dan cadangan Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga. dengan  peserta upacara kurang lebih 5000 peserta,”  kata Taufiq.

Selanjutnya untuk tasyakuran HSN yang akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dengan mengundang Pj. Walikota Salatiga beserta Forkopimda untuk memberikan pembinaan dan motivasi kepada para santri yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022. Sedangakan untuk Tasyakuran dikemas dalam bentuk istigosah, sholawatan dan pemberian motivasi.

Diakhir sambutannya H. Taufiq memberikan pesan agar panitia mempersiapkan dengan matang pelaksanaan HSN tahun 2022 agar pada hari H nya acara menjadi sukses tanpa kendala, pungkasnya.(Humas/Khusnul-Fitri)