Kemenag Blora Gelar Rapat Koordinasi Satuan Kerja Secara Daring

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Serapan anggaran merupakan pencapaian kinerja Kementerian Agama dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Untuk memonitoring serapan anggaran ini, diadakan rapat kerja evaluasi serapan anggaran bulanan yang sudah dimulai sejak awal tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, M. Fatah memimpin rapat koordinasi kinerja antar satker secara daring melalui aplikasi Zoom, Senin (10/4).

Kegiatan rapat ini diikuti oleh Kasubbag TU, para Kasi dan Garazawa, Kepala Madrasah, Kepala KUA se-Kabupaten Blora, Pengawas PAI dan Madrasah, Ketua Pokjaluh, Perencana, Kepegawaian dan Bendahara pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.

Kakankemenag mengawali rapat dengan meminta kepada semua pihak yang berkaitan dalam pengelolaan anggaran agar dapat membangun pola kerja yang teratur, rapi dan cekatan.

“Karena evaluasi anggaran setiap bulan itu penting, evaluasi dan solusi atas masalah pelaksanaan anggaran, utamanya adalah penanggung jawab anggaran perencana dan bendahara bagaimana supaya menata betul secara sistematis sehingga rencana penarikan dana masing-masing seksi setiap bulan benar-benar rapi, revisi dan sebagainya harus cekatan,” ujar M. Fatah

Dalam rapat ini, masing-masing satuan kerja menyampaikan pencapaian serapan anggaran masing-masing dan program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dari semua paparan, serapan anggaran keseluruhan masih di bawah 50 persen. Masing-masing satuan kerja menyampaikan banyaknya kegiatan yang akan diadakan pada bulan Mei 2023 sehingga pada bulan Juli ditargetkan serapan anggaran mencapai 70 persen. (nn/rf)