Kemenag dan Fatayat Rembang Sepakat Tekan Angka Perceraian

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang bersama Pimpinan Cabang Fatayat NU Rembang sepakat untuk bersama-sama menekan angka perceraian di Kabupaten Rembang. Hal ini mengemuka dalam kunjungan Fatayat NU Rembang ke Kemenag Rembang pada Jumat, 24 Juni 2022.

Kunjungan ini dilakukan oleh Ketua Fatayat NU Rembang, Hj. Rabiatul Bisriyah dan anggota Syafaah dan diterima oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Rembang, Ali Muchyidin didampingi Nur Aini dan Ketua Pokjaluh Rembang, Muthmainnah.

Kesepakatan tersebut akan terwujud dalam kegiatan Pusaka Sakinah (Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah) yang akan digelar oleh Kemenag Rembang bekerja sama dengan Fatayat NU Rembang pada 29 Juni 2022 mendatang.

“Kami bermaksud mengadakan Pusaka Sakinah tingkat Kabupaten Rembang dengan melibatkan Fatayat NU Rembang. Kami ingin peserta dari Fatayat mendapatkan pelatihan tentang Pusaka Sakinah. Harapannya, mereka akan terjun di masyarakat untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya membina rumah tangga,” kata Ali Muchyidin.

Bisyriyah menyambut baik rencana ini. Pihaknya menyatakan siap melibatkan Anak Cabang Fatayat NU untuk mengikuti acara ini. “Kami akan melibatkan Sembilan anak cabang untuk mengikuti kegiatan Pusaka Sakinah ini. Harapan kami, bisa berkontribusi untuk mewujudkan kemaslahatan masyarakat dan menurunkan angka perceraian di Rembang,” kata Bisriyah. — iq/rf