Kemenag Salatiga Gelar Upacara Bendera Peringatan Harkitnas Ke-115

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan Upacara Bendera pada Senin, 22 Mei 2023. Upacara digelar di Halaman Kantor dengan diikuti Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi/Gara, Kepala KUA, dan segenap ASN Kankemenag Kota Salatiga.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Kantor H. Wiharso dan sebagai perwira, Kasubbag TU, H. Nurcholis. Membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, H. Wiharso menyampaikan bahwa dicabutnya status darurat kesehatan global untuk covid-19 merupakan momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

“Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita,” tambahnya.

Dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”, Menteri Komunikasi dan Informatika melalui Kakankemenag Kota Salatiga mengajak seluruh ASN untuk berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju.

Adapun susunan upacara bendera peringatan Harkitnas ke-115 Tahun 2023 ini adalah Pengibaran Sang Saka Merah Putih, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Naskah Pancasila dan UUD 1945, Pembacaan Naskah PIdato Menkominfo, Menyanyikan Lagu-lagu perjuangan, dan Pembacaan Doa.(Humas/CC/Sua)