Koper Haji Dikumpulkan H-2 jelang Keberangkatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Jemaah Calon Haji diminta untuk mengumpulkan koper di konsentrasi masing-masing kecamatan dua hari sebelum keberangkatan. Demikian dikemukakan oleh petugas Koper Kankemenag Kabupaten Rembang, Edi Warsono, pagi tadi (30/7/2018).

Untuk kloter 62 dan 63, dijadualkan akan berangkat pada 3 Agustus ini. Sehingga, jemaah harus sudah mengumpulkan koper pada Rabu, 1 Agustus 2018. Sedangkan kloter 64 yang berangkat menuju asrama Haji Donohudan pada Sabtu (4/8/2018) diminta sudah mengumpulkan koper haji pada Kamis, 2 Agustus 2018.

Edi mengatakan, koper tersebut dikumpulkan di kecamatan sekitar pukul 12.00 WIB – 17.00 WIB. Kemudian petugas koper agar mengangkutnya ke Gedung Haji Rembang, diteruskan di embarkasi Haji Donohudan dengan truk.

Sebagaimana diberitakan, jemaah haji asal Rembang yang akan berangkat berjumlah 790 orang. 254 jemaah yang bergabung dengan jemaah asal Pati di kloter 62 akan berangkat pada 3 Agustus dan sudah sampai di Donohudan pada pukul 11.00 WIB.

Sementara kloter 63 berjumlah 355 orang akan berangkat pada 3 Agustus dan pukul 16.00 WIB sudah harus sampai di Donohudan. Sedangkan kloter 64 yang berjumlah 181 orang akan berangkat bersama jemaah asal Kabupaten Jepara. Kloter ini harus sudah sampai di Donohudan pada Sabtu (4/8/2018) pukul 16.00 WIB.

Sementara konsentrasi di masing-masing kecamatan yaitu Masjid Satho Sedan, Ponpes TPI Rembang, Gedung IPHI Kaliori, Pendopo Kecamatan Sumber, Ponpes Kemadu, Masjid Jami’ Al-Ikhlas Lodan, Masjid Jami’ Sarang, Pendopo Kecamatan Sluke, Masjid Jami’ Kragan, Al-Muziul Khoir Desa Krinjo Sale, Masjid Jami’ Lasem, dan Pendopo Kecamatan Pamotan

Sebelumnya, Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh meminta jemaah agar tidak terlalu banyak membawa barang bawaan, utamanya alat dapur. Sebab, pemerintah akan menambah frekuensi katering untuk Jamaah selama di tanah suci.– iq/bd