KUA Sidorejo Gelar Cangkruk Ngaji Ngekonomi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — KUA Kec. Sidorejo dan Penyuluh Agama Islam Kec. Sidorejo bekerjasama dengan UPZ Kemenag Salatiga dan Baznas Salatiga menyelenggarakan kegiatan Cangkruk Ngaji Ngekonomi bersama Mr. Anton (Owner Mr. Piss) pada Minggu, (10/09). Bertempat di PP Baitur Ridwan Blotongan Salatiga, kegiatan diikuti oleh 20 sedulur muallaf di lingkungan Kec. Sidorejo.

Hadir dalam kegiatan Kasubbag TU Kemenag Salatiga, H. Nurcholis mewakili Kakankemenag, Kepala KUA Kec. Sidorejo H. Sudarno, Ketua Baznas H. Ari Hidayah, dan Penyuluh Agama Islam Kec. Sidorejo.

Kepala KUA Kec. Sidorejo, H. Sudarno dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan cangkruk ngaji ngekonomi bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sebagai saudara seiman, belajar agama dan kiat-kiat meningkatkan kesejahteraan ekonomi umat.

Selanjutnya Ketua Baznas H. Ari Hidayah Iswanto menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program padang ati ini. “Baznas siap mendukung semua kegiatan yang bertujuan untuk kemaslahatan umat dan peningkatan perekonomian umat. Kami siap berkolaborasi dengan Kemenag dalam berbagai bentuk dan program terlebih untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan umat,” jelas Ari Hidayah.

Dalam sambutan dan pengarahannya Kasubbag TU H. Nurcholis menyampaikan harapan positif kepada para peserta bahwa membina mualaf tidak hanya dalam bidang keagamaan saja tetapi juga memberikan informasi-informasi terkait dengan persoalan ekonomi, syariat, juga metode konsultasi (sharing) dan lain-lain. Harapannya semoga peserta istiqomah dan mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini.

‘’Menyampaikan pesan dari Kepala Kantor bahwasanya diperlukanya peran penyuluh agama islam  terkait tugas pokok penyuluh diantaranya membimbing, menyuluh, dan menyampaikan informasi  pembelajaran agama kepada para peserta,” pesan Nurcholis. Berikutnya beliau menyampaikan pentingnya menjalankan berbagai kewajiban dan sunah sebagai muslim dalam kehidupan kesehariannya.

Kegiatan diakhiri dengan Cangkruk Ngaji Ngekonomi bersama narasumber Mr. Anton (Owner Mr.Piss ). Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan tentang peningkatan perekonomian umat melalui UMKM dan sharing pengalaman membangun usaha dari 0 sampai menjadi pengusaha sukses.(Tim Humas/Sua)