Lagu Yalal Waton Iringi Upacara Hari Santri di MIN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang- Seluruh Guru Karyawan dan peserta didik MIN 1 Rembang melaksanakan upacara hari Santri pada Sabtu 22 Oktober 2022 di Halaman MIN 1 Rembang. Ini merupakan kegiatan peringatan hari santri yang kedua setelah kemarin pada hari Jumat 21 Oktober 2022 MIN 1 Rembang mengadakan bakti sosial bagi-bagi nasi kotak dan air mineral pada masyarakat sekitar.

Seluruh peserta didik MIN 1 Rembang mengenakan busana muslim, sedangkan petugas upacara menggunakan atasan putih dan sarung batik.

Upacara hari santri berlangsung dengan tertib, diiringi musik yalal waton karya  KH Wahab Hasbullah dan diikuti seluruh peserta upacara dengan penuh semangat.

Pendamping upacara hari santri Daningsih mengatakan, menyanyikan lagu yalal waton dapat meningkatkan rasa cinta tanah air khususnya bagi para santri Indonesia. “SEmangat menyanyikan lagu ini akan menggetarkan hati kita untuk semamin cinta tanah air,” katanya.

Hari Santri merupakan salah satu peringatan hari besar yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Sesuai dengan ketetapan presiden, Hari Santri telah diperingati sejak tahun 2015 lalu. Ketetapan ini berdasarkan pada sejarah panjang perjuangan ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan” tutur Qoniah saat menjadi pembina upacara.

Setelah melaksanakan upacara, peringatan hari santri di MIN 1 Rembang di lanjutkan dengan bazaar jajanan oleh anak-anak kelas 4,5 dan 6 serta lomba mewarnai bagi kelas 1,2 dan 3. //Nissa/iq/bd