Latih Demokrasi, Kepala MAN 1 Rembang Buka Sidang Umum MPK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Majelis Perwakilan Kelas (MPK) mengadakan musyawarah untuk menetapkan beberapa peraturan dalam pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Rembang periode 2022-2023. MPK ini digelar pada Rabu (4/10/2022) di aula MAN 1 Rembang.

MPK ini melibatkan 50 anggota Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan 22 pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Rembang. Mereka megikuti acara pra-sidang umum MPK dengan penuh antusias.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron dalam sambutannya menyampaikan, MPK merupakan wadah berlatih, belajar, memahami, dan menerapkan politik demokrasi yang baik dan benar. Kemenangan atau kekalahan merupakan hal yang wajar dalam suatu pemilihan dan bagi pihak yang kalah untuk legowo menerima hasil keputusan.

“Melalui sidang umum MPK ini maka setiap anggota MPK berhak dan bebas memilih bakal calon ketua OSIM periode mendatang, tentunya harus melalui tahapan-tahapan sidang,” jelas Khoiron.

Menurut Khoiron, regenerasi dan reorganisasi merupakan siklus dalam kehidupan berpolitik, sehingga peserta didik dibekali pengetahuan/wawasan berpolitik yang baik dan benar dari pembina OSIM atau pembina pramuka.

“Kami berharap pada saat pesta demokrasi pemilihan ketua OSIM periode 2022-2023 berjalan dengan tertib dan lancar sehingga mendapakan pemimpin yang amanah, bertanggungjawab, jujur, dan dapat bekerjasama dengan pihak madrasah untuk memajukan MAN 1 Rembang menjadi madrasah yang unggul, berprestasi, mampu bersaing dengan madrasah lain serta menjadi madrasah idaman masyarakat Rembang,” pungkasnya.

Di akhir sambutan, Kepala MAN 1 Rembang, Khoiron membuka secara resmi sidang umum MPK. Turut hadir dalam acara pembukaan sidang yaitu para wakil kepala (waka) MAN 1 Rembang, pembina OSIM serta pembina pramuka. – tejo/iq/rf