Madrasah Agar Umumkan Kelulusan Siswa 15 Juni 2022 Pukul 17.00 WIB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Pengumuman kelulusan peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) diimbau berlangsung dengan tenang. Untuk menghindari euphoria merayakan kelulusan secara berlebihan, pihak madrasah diminta untuk mengadakan pengumumam pada Rabu, 15 Juni 2022 pukul 17.00 WIB.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Sya’dullah menegaskan hal itu dalam Sosialisasi dan Evaluasi program Kemenag yang digelar pada Selasa (15/6/2022) di aula MAN 1 Rembang. Rapat ini diikuti oleh Kepala MI se-Kabupaten Rembang.

Sya’dullah mengatakan, Rabu, 15 Juni 2022 adalah pelaksanaan pengumuman kelulusan peserta didik MI kelas 6. “Pastikan kelulusan diumumkan pada pukul 17.00 WIB. Supaya tidak ada keramaian merayakan kelulusan,” tegas Sya’dullah.

Sya’dullah juga meminta untuk teliti dalam penulisan ijazah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penulisan ijazah ini. “Antara lain ditulis dengan tangan, tulisan harus jelas dan mudah dibaca, menggunakan tinta hitam dan tidak mudah luntur, serta harus bersih,” jelasnya.

Rapat ini menghadirkan pengawas madrasah, yaitu Sholikun. Dalam arahannya, Sholikun mengimbau jajaran guru madrasah agar selalu update teknologi. “Guru harus selalu mengikuti perkembangan teknologi dan selalu belajar. Agar mendukung pembelajaran di kelas,” kata Sholikun.

Dalam rapat ini, disosialisasikan beberapa program Kementerian Agama di bidang Pendidikan madrasah. Antara lain madrasah sehat, sahabat madrasah, dan lainnya. — iq/rf