MAN 2 Rembang Buka PPDB Jalur Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang-Penerimaan peserta Didik baru (PDB) mulai menggeliat. Sekolah/madrasah berlomba-lomba mempromosikan dengan berbagai cara dan sudah jauh hari membuka pendaftaran.

MAN 2 Rembang telah menyongsong perhelatan tahunan ini. Brosur promosi telah dibuat dan disebar melalui berbagai media. MAN 2 Rembang membuka dua jalur pendaftaran yaitu jalur prestasi dan reguler.

Jalur prestasi telah resmi dibuka mulai tanggal 1 Maret sampai 2 Mei 2023. Secara umum persyaratan harus dipenuhi oleh pendaftaran antara lain menyerahkan fotocopy nilai raport semester 3,4 dan 5 yang telah dilegalisir.

Selanjutnya pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak empat lembar, fotocopy KK, Akta Kelahiran serta KIP/PKH jika ada. Sementara di jalur prestasi, pendaftar harus memenuhi salah satu diantara empat kriteria yang telah ditetapkan panitia.

Pertama memiliki nilai rata-rata minimal 80 untuk mapel PAI, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS. Kedua memiliki sertifikat atau piagam prestasi bidang akademik (yang diselenggarakan Kemenag atau Kemendikbud) maupun non akademik minimal tingkat kabupaten.

Ketiga peringkat 1, 2 atau 3 paralel di SMP/MTs. Keempat memiliki hafalan al-Qur’an minimal 2 juz khusus untuk kelas tahfidz. Bagi calon pendaftar yang memenuhi salah satu kriteria tersebut bisa mendaftar di jalur prestasi.

Wakil kepala madrasah urusan kesiswaan, Khusnul Khotimah mengajak kepada peserta didik kelas IX untuk tidak ragu bergabung dengan MAN 2 Rembang.

“Secara keseluruhan pada tahun ini kita membuka kuota peserta didik baru sebanyak 432. Silakan peserta didik kelas IX untuk segera mendaftarkan diri di MAN 2 Rembang,” ujarnya, Sabtu (4/3/2023) kemarin.

Khusnul menambahkan calon peserta didik baru dapat mendaftar melalui dua cara yaitu dengan membuka tautan pendaftaran di smartphone atau bisa langsung datang ke madrasah.

Area lobi telah disulap menjadi tempat antrian, pendaftaran dan informasi bagi peserta didik baru yang berkaitan dengan PPDB. Petugas pendaftaran siap melayani. Sementara untuk input data dilakukan di ruang PTSP. -huda/iq/rf