MAN 2 Rembang Menjadi Lokasi Pelaksanaan USKA-PPG

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Dalam rangka meningkatkan kualitas guru madrasah, Kementerian Agama RI menggelar Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKA – PPG) Madrasah Dalam Jabatan tahun 2023.

Seleksi ini dilaksanakan serentak pada 24-26 Maret 2023. MAN 2 Rembang menjadi titik lokasi penyelenggaraan USKA di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Pelaksanaan USKA di MAN 2 Rembang diikuti oleh puluhan guru madrasah di Kabupaten Rembang dan berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad (25-26 Maret 2023) dan dipantau langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah. Sebelumnya, pada hari Jum’at diadakan simulasi.

Salah satu peserta Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKA – PPG), Allifatussaniyah dari MA Riyadlotut Thalabah Sedan mengatakan proses seleksi berlangsung dengan tertib dan lancar.

Eni, panggilan akrabnya mengapresiasi kinerja panitia dan pihak MAN 2 Rembang yang telah menyediakan perangkat dan dapat digunakan dengan baik tanpa kendala.

Ia menambahkan dalam seleksi tersebut terdapat 120 soal yang harus dikerjakan dengan materi PTK dan mapel masing-masing. Eni mengaku untuk soal fisika sesuai mapelnya cukup sulit.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Selain belajar materi tentu ada do’a yang dipanjatkan dan optimis dapat lulus USKA ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Rembang, H. Kasnawi mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran seleksi ini. Ia mengapresiasi panitia lokal dan pihak Kemenag Rembang yang telah bekerja keras.

Ia berharap peserta USKA bisa lulus seleksi, apalagi beberapa guru honorer MAN 2 Rembang juga menjadi peserta seleksi.

“Semoga lulus dan segera mendapat panggilan untuk PPG. Kita berharap ini menjadi upaya untuk meningkatkan kualitas guru madrasah,” ujar Kasnawi. -huda/iq/rf