MAN 2 Rembang Sabet Terbaik II Nilai IKPA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang — Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada MAN 2 Rembang  sebagai Terbaik II dalam Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). 

Proses penyerahan dilakukan pada acara Rapat Penandatanganan Kinerja di Kanwil Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

Terdapat tiga kategori penghargaan yang diadakan yaitu SIKPA SMART, IKPA, dan IKPA Serapan Anggaran. Madrasah yang memperoleh penghargaan IKPA Serapan Anggaran yaitu MTsN 1 Kebumen, MAN 2 Rembang, dan MAN 1 Kudus.

Kepala MAN 2 Rembang, H. Kasnawi merasa sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas perolehan penghargaan ini. Penghargaan ini dipersembahkan untuk keluarga besar MAN 2 Rembang.

“Bapak Kakanwil mengatakan bahwa GusMen selaku Menteri Agama menargetkan serapan anggaran sebesar 98 persen, walaupun saat ini masih dibawah target tersebut,” ungkap Kasnawi saat dimintai keterangan, Selasa (27/12/2022) di ruang kerjanya.

Ditanya kiat-kiat khusus apa untuk meraih penghargaan itu? Kasnawi menjawab tak ada kiat khusus. “Yang penting semangat kerja, kebersamaan, menciptakan suasana yang nyaman untuk bekerja,” tutur Kasnawi.

Setahun ke depan masih konsen dengan program-program Menteri Agama. Untuk bisa memenuhi capaian kinerja maka bisa dengan segera melaksanakan kegiatan yang bernilai besar.

Penghargaan ini sekaligus melanjutkan tren positif setelah pada awal tahun ini MAN 2 Rembang meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan melalui KPPN Pati. 

Ada tiga penghargaan yang diraih yaitu Satker Terbaik I Tingkat Akurasi Penyampaian Hardcopy SPM, Satker Terbaik I Penyerapan Anggaran Non Belanja Pegawai Kategori Pagu Sedang, serta Satker Terbaik III Kualitas Capaian Output.(Huda/iq/rf)