Manfaatkan Libur, Siswa MTsN 2 Rembang Latihan Marching Band

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 2 Rembang – Liburan akhir semester Genap 2022/2023 tidak menyurutkan motivasi Siswa MTs Negeri 2 Rembang untuk memanfaatkan liburan dengan kegiatan ekstrakurikuler Marching Band. Latihan berjalan pada Selasa (4/6/2023) hingga Rabu (5/6/2023). Kegiatan ini, diikuti 40 siswa selain dari kelas 9 dan kelas 8. Selain itu juga melibatkan calon siswa baru kelas 7 yang berminat untuk mengikuti ekstra marching band.

Toharudin selaku pembina marching band mengatakan, pihaknya sengaja melakukan latihan saat liburan. Tujuannya adalah untuk menggenjot ketrampilan siswa dalam memainkan marching band, sekaligus membentuk sebuah team marching band yang solid guna persiapan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023.

“Kami sudah dihubungi pihak Polsek Pamotan untuk mengiringi upacara HUT kemerdekaan yang akan datang,” jelas Toharudin. Ia juga mengatakan banyaknya minat siswa baru untuk mengikuti marching band menjadikan motivasi dalam mengkader team marching band.

Salah satu siswa baru, Risa mengaku penuh semangat menjadi field commander atau pemimpin drum band. “Saya senang walaupun capek, tapi saya senang mengisi waktu liburan untuk latihan,” kata siswi yang berasal dari SD Negeri 1 Bangunrejo ini.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Yunus Anis, saat diwawancarai Kontributor berita memberikan sambutan dan apresiasi yang baik atas inisiatif pembina marching band walaupun kegiatan ini dilakukan saat akhir semester genap. “Meskipun liburan, motivasi dan semangat latihan siswa sangat luar biasa,” katanya.

Yunus Anis juga mengakui adanya ekstra kurikuler marching band telah banyak memberikan kontribusi dalam menarik minat siswa untuk masuk di MTs Negeri 2 Rembang selama PPDB, terlebih dalam tahun ajaran 2023/2024. “Dengan adanya kegiatan ini, P5RA akan muncul dengan sendirinya,” katanya.(Wient/iq/rf).