Membanggakan! Tim Hadrah MAN 2 Rembang Sabet Juara Lomba Rebana Se-Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Prestasi membanggakan kembali diraih siswa MAN 2 Rembang. Tim hadrah Mahfudzul Jabbar menyabet gelar juara 1 lomba rebana tingkat Jawa Tengah pada hari Rabu (5/10/2022) kemarin di Kota Semarang.

Ajang ini diselenggarakan oleh UKM Rebana Nurul Asatidz Universitas PGRI Semarang dengan tajuk NAJWA FEST UPGRIS 2022 Tingkat SMA/Sederajat se-Jawa Tengah bertempat di Balairung Universitas PGRI Semarang.

Sebanyak 10 tim rebana dari berbagai wilayah di Jawa Tengah bersaing untuk menjadi yang terbaik. Pembina ekstrakurikuler hadrah Khoirul Anam mengucapkan rasa syukurnya atas hasil yang diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah, tentu sangat bahagia dan bangga dengan semangat dan prestasi yang diraih anak-anak MJ (Mahfudzul Jabbar). Apalagi juara setelah penantian lama, termasuk Najwa Fest yang sempat vakum saat pandemi,” ujar Anam.

Ia menambahkan, dalam persiapan menghadapi lomba ini, satu minggu sebelum pelaksanaan dilakukan latihan rutin selama 30-40 menit di aula madrasah. Lagu yang dilombakan yaitu Ana Muslimun, jingle Najwa Fest 2022.

“Setiap tahun kami alhamdulillah tidak mengalami kesulitan untuk mencari bibit-bibit dalam tim ekskul hadrah. Pihak madrasah sangat mendukung untuk kemudahan ekskul hadrah,” pungkas Anam.

Sementara itu, ketua panitia Najwa Fest 2022, Muhammad Alfiandi sebagaimana dikutip dari suaramerdeka.com (Rabu, 5/10/2022) mengatakan, festival ini melibatkan sejumlah ahli kesenian rebana dari beberapa daerah untuk ditunjuk sebagai juri.

“Tim juri berasal dari Pati, Semarang dan Demak. Untuk kriteria penilaian, di antaranya vokal, penampilan dan aransemen musik,” kata Alfiandi. – huda/iq