Meriahkan HUT dan HAB, DWP Kemenag Pati Gelar Lomba Menghias Kue Tradisional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DWP ke-23, Hari Ibu ke-94 dan Hari Amal Bakti Kemenag Ke-77, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati menggelar lomba menghias dan menyajikan kue/jajanan tradisional bersamaan dengan pelaksanaan rapat kerja (raker) anggota DWP pada Selasa, (15/11).

Raker DWP digelar di Aula gedung PLHUT dan lomba digelar di Aula lantai dua kantor Kemenag Kabupaten Pati.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota DWP dari satker di lingkungan Kemenag Pati dan KUA se-Kabupaten Pati.

Dalam kegiatan itu panitia menghadirkan tiga dewan juri, diantaranya Fahriza Arifianti Maulida, Siti Fatimah Nursa’adah yang merupakan guru tata boga SMKN 3 Pati dan Anisatun pensiunan Kemenag Pati.

Ketua DWP Kemenag Pati, Sri Iswati Arifin menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini antara untuk merealisasikan program dari DWP Kemenag Kabupaten Pati, memfasilitasi seluruh anggota DWP Kemenag Pati untuk memeriahkan HUT ke-23 DWP, Hari Ibu ke-94, HAB Kemenag Ke-77 serta mempererat tali silaturahmi antar anggota.

Ia berharap, melalui kegiatan ini persaudaraan antara anggota DWP Kemenag se-Kabupaten Pati bisa semakin kuat serta bisa saling berbagi pengalaman dengan anggota DWP, baik dari Satuan Kerja (Satker) madrasah, maupun dari KUA kecamatan.

“Sehingga juga melahirkan semangat baru bahwa DWP ini adalah sebuah keluarga, yang harus melahirkan karya yang positif, perilaku yang positif melahirkan budaya-budaya yang positif,” ucap Sri Iswati Arifin.

“Oleh karena itu pada hari ini kita memeriahkan ulang tahun DWP, hari ibu dan HAB Kemenag dengan lomba menghias dan menyajikan kue tradisional ini yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Pati dengan mengikutsertakan Dharma Wanita Persatuan satker madrasah dan KUA kecamatan,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada para anggota yang hadir agar selalu mengedepankan nilai-nilai jiwa sportif serta berjiwa besar atas hasil yang akan diterima, ketika nantinya akan mengikuti perlombaan. 

“Untuk itu marilah kita kedepankan jiwa sportif dan berjiwa besar, meskipun hasilnya kalah dan menang itu sama saja yang penting pada hari ini ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan untuk selalu happy dan berbahagia,” katanya. 

Sementara pada acara raker, Kepala Kemenag Pati Ali Arifin selaku penasehat DWP dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan yang cukup besar di Indonesia, sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dalam pembangunan.

Di sisi lain sejalan dengan visi DWP yaitu menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

“DWP pun harus mampu memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki,” kata Ali Arifin.

Ali Arifin menjelaskan potensi DWP mulai dari tingkat pusat hingga satker dan KUA kecamatan menjadi kekuatan yang perlu diperhitungkan, untuk memberikan kontribusi menyukseskan program pemerintah khususnya Kemenag Kabupaten Pati.

Melalui kegiatan ini ia mengharapkan anggota DWP Kemenag Pati dapat berperan aktif dalam memeriahkan hari jadi Dharma Wanita Persatuan.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dan membagikan kue hasil lomba ke tukang tukang becak dan tukang parkir di sekitar area kantor.(at/Sua)