MIN 2 Rembang Gelar Maulid Nabi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – Untuk menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw, MIN 2 Rembang menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw pada hari Jumat (7/20/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah.

Dalam kegiatan tersebut setiap kelas menyajikan sebuah penampilan. Ada yang menampilkan gerak dan lagu, puisi, pidato dan tahfidz juz amma. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada baginda rasulullah dan melatih kepercayaan diri siswa untuk tampil di depan khalayak ramai.

Acara diawali dengan pembukaan, penampilan siswa siswi, sambutan kepala madrasah, launching Lagu Mendamba Lestari, dan diakhiri dengan gebyar sholawat dari Grup Hadroh Al Kautsar MIN 2 Rembang.

Lagu mendamba lestari berisi tentang kewajiban kita sebagai santri salah satunya yaitu menjaga alam kita. Lagu ini pun selain di launching secara langsung saat acara gebyar maulid nabi, juga dilaunching melalui channel Youtube MIN 2 Rembang.

Sebagai penyanyi dari lagu tersebut adalah salah satu guru dan siswi dari MIN 2 Rembang yaitu ananda Nafisah dan Sri Utami.

Badrudin berharap agar siswa siswi MIN 2 Rembang meneladani sikap Rasulullah, selain itu menjadikan Rasulullah sebagai idola anak-anak. Karena cinta kepada Rasulullah lebih utama itu dibandingkan dengan makhluk yang lain.

“Dengan mengidolakan Nabi Muhammad Saw tentunya kita dapat berperilaku sesuai anjuran, dan kita akan menjadi pribadi yang lebih positif dan lebih baik,” jelasnya. – tyas/iq/rf